alexametrics

47 Film Bersaing Raih Piala Emas IMA Awards 2017

loading...
47 Film Bersaing Raih Piala Emas IMA Awards 2017
Sebanyak 47 film akan bersaing memperebutkan penghargaan IMA Awards 2017. Tahun ini lebih spesial karena pialanya dilapisi emas 18 karat. Foto/Twitter.
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 47 judul film Indonesia akan bersaing memenangkan ajang penghargaan bergengsi Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2017 yang akan disiarkan langsung RCTI dari Plannery Hall MNC News Center Kebon Sirih, Jakarta, Kamis, (18/5/2017), pukul 21:00 WIB.

Film-film tersebut merupakan film produksi Indonesia yang dirilis, baik di dalam maupun luar negeri dengan periode, mulai 1 Maret 2016 sampai 28 Februari 2017. 

Sementara insan perfilaman Indonesia akan bersaing untuk 14 kategori, yaitu tujuh kategori terbaik dan tujuh kategori terfavorit.

"Yang menarik kita nggak pernah membatasi film yang masuk. Semua yang masuk sesuai dengan periode,"  kata Programing & Production Director RCTI Dini Putri saat jumpa pers IMA Awards di MNC Studio, Kebun Jeruk, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Kategori nominasi terbaik dipilih langsung oleh tim juri yang terdiri dari Sheila Timothy sebagai ketua dan anggotanya, ada Aditya Gumay, Lukman Sardi, Salman Aristo dan Garin Nugroho.

Pengalaman para dewan juri di dunia akting dan pembuatan film akan membuat penilaian kepada para nominator semakin berkualitas.

"Kalau penilaian, setelah ada 47 judul film yang masuk kualifikasi. Para dewan juri dikasih nonton semua film dan dewan juri punya porsi masing-masing untuk menilai. Mereka pun bahkan tak jarang berdebat untuk menentukan siapa yang menang," terangnya.

Untuk kategori nominasi terfavorit, pemenangnya akan dipilih oleh masyarakat melalui voting SMS. Selain itu, akan ada special award  yang diberikan kepada salah satu sosok yang turut berpengaruh dalam perfilmam Tanah Air. Total ada 15 penghargaan yang akan diberikan di malam puncak IMA Awards 2017.

Kemeriahan acara akan dipandu oleh Daniel Mananta, Arie Untung, Robby Purba dan Ayu Shita. Acara juga dihibur oleh musisi top Tanah Air, di antaranya Noah, GAC, Ari Lasso, Maudy Ayunda, Shery Sheinafia, Lala Karmela dan Berlian Hutauruk.

"Harapan kami, semoga dengan terus hadirnya IMA Awards ini membuat para insan film semakin termotivasi untuk terus menghasilkan karya-karya terbaiknya," tutup Dini.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak