Ini Penyebab Kulit Menjadi Kotor

Jum'at, 12 Mei 2017 - 19:04 WIB
Ini Penyebab Kulit Menjadi Kotor
Ini Penyebab Kulit Menjadi Kotor
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit bersih dan sehat merupakan idaman banyak orang. Sayangnya ada banyak hal yang bisa memengaruhi kondisi kulit sehingga kulit menjadi kotor dan tidak sehat.

Ahli dermatologis, Dr. Edwin Tanihaha, Spkk menjelaskan bahwa ada tiga faktor yang bisa menyebabkan kulit menjadi kotor. Pertama, pencemaran eksternal, di mana partikel debu dan kotoran dari polusi masuk serta menempel pada kulit dari udara atau ditularkan melalui sentuhan.

"Kedua adanya sisa-sisa kosmetik. Menggunakan produk kosmetik baik sengaja atau tidak tetap menjadi sisa-sisa kotoran setelah melewati suatu periode waktu dan harus dibersihkan secara tepat," papar Dr. Edwin di Jakarta.

Terakhir, faktor ketiga adalah adanya tumpukan sel-sel kulit mati. "Sel-sel kulit mati setiap saat selalu ditanggalkan dari permukaan kulit. Hanya dalam waktu satu hari, seraut wajah dapat kehilangan lebih dari 50 juta sel. Sel-sel kulit mati ini kemudian berakumulasi pada permukaan kulit sehingga membuat tampilan kulit menjadi lusuh, layu, dan kusam,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6247 seconds (0.1#10.140)