5 Efek Samping Minum Teh di Pagi Hari, Bikin Sakit Kepala dan Cemas

Rabu, 20 September 2023 - 05:00 WIB
loading...
5 Efek Samping Minum Teh di Pagi Hari, Bikin Sakit Kepala dan Cemas
Minum teh di pagi hari bisa menyebabkan efek samping pada kesehatan. Minum teh sendiri sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang untuk memulai hari. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Minum teh di pagi hari bisa menyebabkan efek samping pada kesehatan yang harus diwaspadai. Minum teh sendiri sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang untuk memulai hari.

Sebagian orang pun telah kecanduan minum teh di pagi hari. Bahkan, mengonsumsinya dalam keadaan perut kosong, yang mana dapat membuat perut sakit atau memicu asam lambung dan merusak pencernaan.

Sayangnya, tidak banyak orang menyadari bahaya di balik rutinitas harian ini. Mengonsumsi teh pagi hari juga dapat memengaruhi pembuangan bakteri dari mulut ke usus, yang dapat mengganggu metabolisme dan menyebabkan gangguan pencernaan hingga mulas.

Efek Samping Minum Teh di Pagi Hari



Berikut efek samping minum kopi di pagi hari dilansir dari Indian Express, Rabu (20/9/2023).



1. Sakit Kepala

Anda meminum secangkir teh untuk mengurangi sakit kepala. Tapi, itulah alasan di baliknya, karena adanya kafein dalam teh. Minum banyak air sebelum tidur dapat membantu mengatasi hal ini.

2. Gangguan Pencernaan dan Dehidrasi


Minum teh saat perut kosong dapat membentuk gas di sistem pencernaan. Teh bersifat diuretik, menyebabkan Anda terus-menerus buang air kecil dan sering buang air kecil, jika tidak diisi ulang dengan seringnya hidrasi, dapat menyebabkan dehidrasi.

5 Efek Samping Minum Teh di Pagi Hari, Bikin Sakit Kepala dan Cemas

Foto/Infografis SINDOnews

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)