Ilmuwan Sulap Racun Laba-laba Jadi Obat Kuat Alami untuk Pria Impoten

Minggu, 24 September 2023 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Senyawa BZ371A akan digunakan dalam pengobatan topikal yang dioleskan ke penis, sehingga mendorong darah mengalir ke area tersebut. Hal ini menyebabkan timbulnya ereksi, tanpa ada efek samping yang tidak diinginkan dari racun laba-laba.

"Tes sejauh ini, telah menunjukkan bahwa senyawa tersebut bekerja dengan penggunaan dalam jumlah minimal dan tanpa toksisitas apa pun karena secara praktis tidak terdeteksi dalam aliran darah. Saya telah mempelajari senyawa tersebut selama bertahun-tahun," kata Maria Elena de Lima selaku Profesor di Universitas Federal Minas Gerais dan peneliti tersebut.

“Keuntungan besarnya adalah persetujuan obat topikal cenderung lebih cepat, karena kemungkinan efek samping yang lebih rendah. Selain itu, kandidat obat tersebut telah menunjukkan bahwa tidak menimbulkan efek samping apa pun, bahkan ketika disuntikkan dalam dosis tinggi,” sambungnya.

Para peneliti meyakini, bahwa penelitian ini menyimpan beberapa pelajaran penting untuk masa depan. Kawasan dengan keanekaragaman hayati yang melimpah seperti hutan hujan tropis kaya akan senyawa bioaktif yang berpotensi sebagai obat, salah satunya racun laba-laba tersebut.



Namun, sebagian besar senyawa ini masih belum teridentifikasi. Apalagi, siapa yang tahu bahwa di pedalaman hutan ternyata memiliki keanekaragaman hayati yang menyimpan berbagai jenis obat apa yang bisa menyelamatkan nyawa.

“Ini adalah penelitian yang terinspirasi oleh keanekaragaman hayati kita, yang dimulai dengan studi tentang racun laba-laba dan hampir menghasilkan obat yang mungkin," jelasnya.

"Hal ini membantu menunjukkan mengapa fauna kita harus dilestarikan. Ini adalah sumber molekul bioaktif yang tidak ada habisnya, dan kita tidak mengetahui satu persen pun dari potensi ini," pungkasnya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)