Tes NIPT Akurat Deteksi Kelainan Kesehatan Genetik Calon Bayi

Minggu, 24 September 2023 - 17:20 WIB
loading...
A A A


Tes NIPT dapat memberikan berbagai manfaat bagi ibu hamil dan pasangan, antara lain:

1. Deteksi dini kelainan genetik pada janin: Dengan melakukan tes NIPT, ibu hamil dan pasangan dapat mengetahui potensi kelainan genetik pada janin sejak usia kehamilan dini.

2. Mengurangi kecemasan: Tes NIPT dapat membantu mengurangi kecemasan ibu hamil dan pasangan terkait kesehatan janin.

3. Meningkatkan kualitas hidup bayi: Dengan mengetahui potensi kelainan genetik pada janin sejak usia kehamilan dini, ibu hamil dan pasangan dapat mempersiapkan diri untuk memberikan perawatan terbaik bagi bayi mereka.

Di Indonesia sendiri, terdapat beberapa layanan kesehatan yang menawarkan produk layanan tes skrining NIPT dengan keunggulan yang bervariasi. Berikut lima tes NIPT terbaik di Indonesia:

1. Bumame – NIPT by NIFTY

Bumame sukses meluncurkan produk layanan NIPT dengan menggandeng salah satu perusahaan genomik terbesar di dunia yaitu BGI (Beijing Genomics Institute) yang telah melakukan sebanyak lebih dari 14 juta tes NIPT di berbagai negara. Dengan tingkat akurasi lebih dari 99 persen, hasil tes NIPT by NIFTY dapat diterima ibu hamil dalam kurun waktu 4-10 hari saja, menjadikan NIFTY tes NIPT dengan durasi proses paling cepat se-Indonesia.

Selain dapat mendeteksi kelainan kromosom utama seperti down, patau, dan edwards syndrome, NIPT by NIFTY juga dapat mendeteksi Wolf-Hirschhorn dan Miller-Dieker syndrome, Cri-du-chat syndrome, Prader-Willi syndrome, Angelman syndrome dan mendeteksi lebih dari 80 mikrodelesi dan mikroduplikasi yang membantu mendiagnosis kelainan genetik lainnya secara komprehensif dan akurat.

Untuk dapat menikmati layanan ini, ibu hamil tidak perlu keluar rumah karena Bumame menyediakan layanan homecare gratis. Terdapat dua kategori tes NIPT by NIFTY yaitu NIFTY dan NIFTY Pro dengan harga Rp6 juta dan Rp8.8 juta. Setiap pembelian NIFTY sudah disertai dengan perlindungan asuransi untuk semua kemungkinan hasil NIPT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)