Tips Rias Wajah Sempurna di Momen Idul Fitri

Minggu, 25 Juni 2017 - 10:26 WIB
Tips Rias Wajah Sempurna di Momen Idul Fitri
Tips Rias Wajah Sempurna di Momen Idul Fitri
A A A
JAKARTA - Setiap wanita ingin selalu tampil sempurna dengan riasan, tak kecuali pada momen Idul Fitri. Namun, tidak sedikit di antara kaum perempuan yang kurang paham akan riasan wajah yang cantik tanpa harus terlalu sering touch up.

Dikutip dari Fashioncentral, berikut tips mengenakan make-up yang ‘aman’ dan membuat Anda tampil beda.

1.Foundation
Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Misalnya memilih foundation berwarna kuning, maka membuat kulit sedikit lebih baik dan mengurangi kemerahan pada wajah. Setelah itu, set dengan bedak matte agar tampilan natural terpancar dari wajah.

Perlu diingat, sebelum mengaplikasikan foundation, pastikan untuk menghilangkan minyak berlebih dari kulit. Jadi, penting untuk melakukan perawatan spa sehari sebelum Lebaran.

2. Concealer
Gunakan concealer untuk menyembunyikan bintik hitam dan kantung mata pada wajah. Pilihlah concealer dengan warna kuning atau warna yang senada dengan foundation Anda.

3. Riasan mata
Cukur atau rapikan alis Anda sebelum Lebaran dan pada saat Idul Fitri, gunakan pensil alis berwarna coklat muda untuk membuat alis Anda menonjol. Lalu gunakanlah eyeshadow dengan warna cerah dan natural seperti pink, peach dan light brown untuk menghindari luntur terkena keringat saat berkunjung ke beberapa rumah sanak saudara. Gunakan eyeliner dan maskara hitam untuk menyempurnakan riasan mata.

4. Bronzer dan blush
Oleskan bronzer di pipi untuk meningkatkan tulang pipi Anda. Jika Anda memiliki warna kulit gelap, maka tidak perlu menggunakan bronzer yang banyak. Cukup gunakan sedikit bronzer, lalu padukan dengan blush berwarna peach atau pink muda agar wajah terlihat lebih fresh.

5. Lipstik
Oleskan lipstik sesuai dengan usia. Anda dapat memilih hanya mengenakan lip gloss atau dapat menggunakan lipstick merah muda yang memberikan kesan natural dan cocok dikenakan dengan pakaian berwarna apa saja.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4788 seconds (0.1#10.140)