Kolaborasi MD Pictures XCreativeintel, Hadirkan Sensasi Horor Film Kisah Tanah Jawa

Kamis, 05 Oktober 2023 - 14:49 WIB
loading...
Kolaborasi MD Pictures XCreativeintel, Hadirkan Sensasi Horor Film Kisah Tanah Jawa
Para inisiator pameran wahana horror experiential karya CreativeIntel yang bertajuk Kisah Tanah Jawa.
A A A
Ada kabar baik bagi kalian penggemar film horor Tanah Air yang ingin memacu adrenalin ketakutan. Sebuah pameran wahana horror experiential karya CreativeIntel yang bertajuk Kisah Tanah Jawa siap menyapa para penggemar dan komunitas film horor.

Lewat wahana horor experince ini yang akan membuat pengunjung mengeksplorasi set lokasi film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul yang tentunya akan membuat bulu kuduk pengunjung berdiri .

Berlokasi di Margo City, Depok, Jawa Barat, instalasi horror experiential karya CreativeIntel yang berkolaborasi dengan MD Entertainment dan Noice hadir memanjakan para penggemar film horor yang penuh gairah.

Sesuai dengan namanya, karya horror experiential ini menggunakan latar film Kisah Tanah Jawa dengan kombinasi antara bangunan sekolah yang seram dengan era di masa lalu dimana Walsidi (Pocong Gundul) hidup.

Pengunjung disuguhkan lebih dari sekedar museum atau instalasi berbau horor, tetapi sebuah pengalaman yang mendalam dan memungkinkan mereka menjadi bagian dari perjalanan cerita "Kisah Tanah Jawa."

Mereka akan diajak untuk berpartisipasi aktif dalam cerita, mencari petunjuk, bersembunyi, memecahkan misteri, dan menjadi bagian dari kisah yang menegangkan, baik di masa lalu maupun masa sekarang.

Tidak seperti horror experiential biasa, "Kisah Tanah Jawa" menawarkan pengalaman keseraman yang lebih mendalam dan berfokus pada horor psikologis daripada sekadar jump scare.

Pengunjung juga akan menemukan Collective Area yang didesain seperti kantin sekolah, yang bukan hanya berfungsi sebagai tempat uji nyali bersama tetapi juga sebagai tempat untuk bersantai, makan, berfoto, dan bersenang-senang bersama teman-teman mereka yang tentu akan membuat bulu kuduk kita berdiri.

“Kisah Tanah Jawa" bukanlah sekadar museum atau instalasi berbau horor. Ini adalah sebuah perjalanan cerita yang mengundang pengunjung untuk merasakan, berpartisipasi aktif, dan menjadi bagian dari pengalaman yang mendalam.

“Kami ingin mereka tidak hanya melihat, tetapi juga merasakan dan menjalani kisah ini" Ishak Reza selaku Chief Creative Officer Mahakax dan Founder Creativeintel.

Beberapa ruangan yang dilewati oleh setiap pengunjung pada wahana horor experience ini bisa merasakan ketegangan instalasi horor ini antara lain Sekolah Mistis, Ruang Kepsek, Mantra 3 Benda, Ruang Dapur, Lorong Sekolah, Ruang Jahit, Ruang Jahit-Lorong Sekolah, Ruang Kelas (Looping), Gerbang Dimensi, Tanah Kuburan, dan Sumur Tua.

Dengan target pengunjung mencapai 10.000 pengunjung selama satu bulan, CreativeIntel, MD Entertainment dan Noice menyasar generasi urban yang selalu siap berpetualang, mencari pengalaman unik, dan aktif di media sosial.

"Instalasi experiential yang kami bangun ini jelas akan membawa para pengunjung ke dalam dunia masa lalu dan masa sekarang, memungkinkan mereka untuk merasakan aura mistis dan sejarah kaya budaya Tanah Jawa,” jelas Ishak Reza.

“Jujur, kami menghabiskan banyak waktu, energi, dan kreativitas dalam menciptakan pengalaman ini, dan kami sangat berharap pengunjung kami akan menemukan "Kisah Tanah Jawa" sangat menghibur, mendalam, dan berkesan" tambahnya.

Astrid Suryatenggara, selaku Chief Marketing Officer MD Entertainment mengatakan dengan adanya wahana horor ini kami ingin buat horor experience dimana pengujung bisa merasakan pengalaman seperti di filmnya.

“Kita percaya kalo penggemar film ini pasti langsung nonton akan merasakan sensasi ketika masuk wahana sehingga film yang masuk minggu kedua ini waktu tepat membuat horor experience dan diakhir bulan ada halloween sehingga wahana ini mendukung ip sendiri film dan brand jadi satu ekosistem filmnya,”ungkapnya.

Astrid menambahkan untuk wahana horor ini 3 bulan dan untuk pembangunan sendiri memakan waktu sebulan dan kemarin sutradara film ini mas Awi Suryadi datang sama crew cek kasi komen mereka bilang excellence dah kayak mau syuitng.

Ranggaz Laksmana, Perwakilan dari Creativeintel mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya telah menghadirkan wahana patah hati cinta yang sama sama menegangkan dengan sensasi dan pengalaman yang berbeda satu sama lain.

“Kalau bicara konsep bisa dikaitkan konsep mana saja balik lagi market yang gede apa kalo entertain terutama film kita tau dari 10 film ada horor disini berani kerjasama ph no1 Indonesia kita merambah dunia experience untuk bisa membantu md tambah jumlah penotnon berikan user experience selama sebulan,”katanya.

Kisah Tanah Jawa" adalah adaptasi dari pengalaman mistis unik Om Hao, seorang individu dengan kemampuan retrokognisi yang luar biasa.

Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi dan dibintangi oleh Deva Mahendra, Della Dartyan, Iwa K, dan Nayla Purnama. Sebagai permulaan dari petualangan ajaib Om Hao dan kisah "Kisah Tanah Jawa" yang akan diangkat ke layar lebar, horror experiential ini akan membawa pengalaman mistis tersebut ke dunia nyata.

Tidak hanya visual, Kisah Tanah Jawa ini juga hadir dalam bentuk audio podcast yang telah mengudara di Noice dengan jumlah pendengar setia yang terus bertambah tiap waktu. “Horor merupakan salah satu konten terfavorit masyarakat Indonesia.

Jangan lewatkan kesempatan langka ini untuk merasakan ketegangan dan kecanggihan horor dalam "Kisah Tanah Jawa." Mulai 1 Oktober hingga 31 Oktober 2023 mari bersiap-siap untuk merasakan horor yang sebenarnya dengan harga terjangkau Rp86.000 termasuk pajak setiap hari hingga 30 Oktober 2023.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)