7 Camilan Manis yang Boleh Dimakan Penderita Diabetes

Kamis, 19 Oktober 2023 - 09:03 WIB
loading...
A A A
Terlebih lagi, sebuah penelitian juga menemukan bahwa mengonsumsi apel sebelum makan nasi membantu menurunkan kadar gula darah, dibandingkan dengan hanya makan nasi.

Cobalah mengiris apel dan menambahkan sedikit kayu manis untuk camilan ringan saat bepergian, atau padukan dengan selai kacang untuk meningkatkan asupan protein dan lemak sehat.

4. Anggur

Seperti jenis buah lainnya, anggur bisa menjadi makanan sehat dan berserat tinggi bagi penderita diabetes .

Faktanya, setiap porsi 1/2 cangkir (75 gram) mengandung sekitar 1 gram serat dan 14 gram karbohidrat.

Anggur merah juga kaya akan antioksidan dan polifenol, yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan melindungi dari komplikasi kesehatan terkait diabetes.

Untuk camilan manis dan menyegarkan, nikmati anggur segar atau coba bekukan semalaman.

5. Yoghurt

Dengan 20 gram protein dalam setiap porsi 7 ons (200 gram), yogurt Yunani bisa menjadi pilihan camilan yang sangat baik untuk penderita diabetes.

Meningkatkan asupan protein dapat membantu mendukung pengendalian nafsu makan dan mengurangi keinginan makan.

Yang cukup menarik, beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplementasi yogurt setiap hari yang diperkaya dengan vitamin D dan probiotik dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah pada penderita diabetes tipe 2.

Yang terbaik adalah memilih yogurt Yunani tanpa rasa dan mempermanisnya di rumah dengan buah-buahan favorit Anda, bersama dengan taburan kayu manis atau bumbu pai labu.

6. Makanan energi rendah karbohidrat

Makanan ringan berenergi rendah karbohidrat menjadi camilan praktis dan portabel yang dapat Anda sesuaikan dengan mudah agar sesuai dengan preferensi makanan pribadi, sebut saja kacang-kacangan, seperti almond atau kacang mete, yang tinggi serat dan protein.


7. Es krim pisang

Es krim pisang mudah dibuat dan hanya membutuhkan satu bahan sederhana: pisang.

Pisang merupakan sumber serat yang baik dan memiliki indeks glikemik rendah, yang mungkin bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)