5 Penyakit yang Bisa Diatasi dengan Bawang Putih, Salah Satunya Hipertensi

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 16:37 WIB
loading...
A A A

3. Sakit Tenggorokan


Gangguan tenggorokan umumnya menyebabkan rasa sakit yang menyebalkan. Beberapa kasus bahkan telah membuat pengidapnya merasa sakit ketika menelan sesuatu.

Pada pengobatannya, beberapa bahan alami seperti bawang putih juga dikatakan mampu mengatasi atau setidaknya membantu meredakan. Dalam kandungannya, bawang putih memang dikenal memiliki sifat anti-bakteri alami.



Mereka juga terkenal dengan kandungan allicin, senyawa yang punya kemampuan melawan infeksi virus. Anda bisa memanfaatkan sifat anti-bakteri miliknya dengan menambahkan bawang putih segar ke dalam makanan.

Tak perlu khawatir, setelahnya Anda bisa menyikat gigi agar baunya tidak mengganggu.

4. Flu


Meski terlihat tidak serius, kondisi seperti pilek atau flu sangat mengganggu. Jika ingin mencoba bahan alami untuk meredakannya, bawang putih dapat menjadi pilihan.

Mengutip Healthline, ada sejumlah penelitian yang menunjukan bawang putih cukup efektif sebagai obat pencegah flu dan pilek. Hal ini tak terlepas dari kandungan allicin yang memiliki sifat anti-virus.

Namun, kebanyakan studi terkait efek bawang putih ini baru dilakukan dalam tahap awal. Uji klinis yang berkaitan juga masih sangat sedikit.

5. Sakit Gigi


Sakit gigi umumnya disebabkan banyak faktor. Ada beberapa pengobatan rumah yang membantu mengatasi rasa nyeri saat sakit gigi menimpa, salah satunya adalah bawang putih.

Terkait alasannya, senyawa allicin menjadi kandungan yang berperan. Bersama sifat anti-bakteri, senyawa tersebut bisa membunuh bakteri yang menyebabkan sakit gigi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)