alexametrics

6 Benda yang Wajib Dibawa Saat Nonton Konser Agar Tetap Maksimal

loading...
6 Benda yang Wajib Dibawa Saat Nonton Konser Agar Tetap Maksimal
Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika pergi ke konser. Salah satunya adalah persiapan untuk menjaga kesegaran dan kesehatan kulit. (Iowa Now)
A+ A-
JAKARTA - Deretan festival musik menarik siap hadir dan menghibur Anda. Mulai dari jazz, EDM hingga festival musik musim panas. Jika sudah pasti akan datang ke festival musik tersebut, persiapkan diri Anda untuk menghadapi situasi yang ramai, panas matahari, polusi hingga udara yang lembab.

Oleh karena itu, agar tetap nyaman dan penampilan tetap maksimal, pastikan Anda membawa beberapa barang ini seperti dikutip dari Sociolla.

1. Spray sunscreen
Menghadiri festival musik yang berlangsung sepanjang hari, pastikan kulit Anda selalu terlindungi dari ganasnya sinar matahari. Pengaplikasian sunscreen sebelum Anda berangkat tidaklah cukup karena keterbatasan kemampuan sunscreen. Selang beberapa jam, aplikasikan ulang sunscreen agar kulit tetap terlindung dari sinar matahari untuk menghidari kulit terbakar dan munculnya flek hitam.



Sunscreen bertekstur krim memiliki tekstur yang lengket dan repot untuk diaplikasikan ulang serta tidak dianjurkan untuk digunakan pada wajah dengan tangan kotor. Hal ini dikarenakan bakteri yang ada di tangan dapat berpindah ke wajah yang kemudian akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Alternatifnya, gunakan sunscreen dalam bentuk spray yang lebih praktis.

2. Lip balm dengan SPF
Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa tak hanya kulit yang perlu dilindungi dari radiasi sinar matahari, namun tidak kalah penting untuk menggunakan SPF pada bibir. Bagian kulit di sekitar bibir cenderung lebih tipis sehingga berisiko tinggi terkena dampak matahari. Selain itu, bibir yang tidak terlindungi akan menjadi kering, menghitam, dan berkeriput. Dengan menggunakan lip balm mengandung SPF, tidak hanya memberikan kelembapan, namun juga melindungi bibir dari radiasi.

3. Facial Mist
Dalam situasi yang panas, ada baiknya untuk memberi kesegaran pada wajah dengan bantuan facial mist atau face spray. Tapi pastikan facial mist yang Anda pilih bukan facial mist yang fungsinya untuk set make up, namun menghidrasi dan menyegarkan kulit. Dengan menyemprotkannya, Anda akan kembali tampil segar dan siap untuk melanjutkan keseruan di festival musik.

4. Lipstik yang playful
Gunakanlah make up yang tidak biasa Anda gunakan sehari-hari, seperti eyeshadow dan eyeliner yang warna-warni dan juga lipstik yang bold. Anda juga bisa bermain dengan hasil akhirnya seperti matte, satin, gloss, glitter, ataupun metalik. Dengan menggunakan lipstik yang playful, Anda pasti akan menjadi pusat perhatian di tengah-tengah kerumunan orang banyak.

5. Kertas minyak
Saat menikmati keseruan festival musik, besar kemungkinan kulit akan cenderung berminyak atau berkeringat. Jangan sampai hal tersebut merusak penampilan Anda. Selalu siapkan kertas minyak di tas yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan tampilan muka berminyak. Pastikan Anda tidak menggosok muka anda dengan kertas minyak, melainkan menepuk pada bagian wajah yang berminyak untuk mejaga kesempurnaan make up.

6. Tisu basah
Meski tidak berfungsi untuk mempercantik make up, namun tisu basah bisa menjaga kebersihan. Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan leher, tangan, dan kaki dari debu, keringat, ataupun keringat orang lain yang mungkin menempel saat bersentuhan. Selain membersihkan, tisu basah juga akan memberikan wangi segar pada badan.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak