4 Referensi Tempat Wisata di Bandung, Nikmati Pemandangan Cantik dari Ketinggian

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 23:08 WIB
loading...
4 Referensi Tempat Wisata di Bandung, Nikmati Pemandangan Cantik dari Ketinggian
Bandung punya banyak destinasi wisata menarik, termasuk wisata pegunungan. Cocok untuk libur akhir pekan ini. Foto/ dok sindonews.
A A A
JAKARTA - Bandung memiliki banyak destinasi wisata menarik, termasuk wisata pegunungan atau perbukitan dengan menyajikan pemandangan indah.

Jika Anda ingin menikmati wisata di Bandung dengan pemandangan indah dari ketinggian, ada beberapa destinasi yang bisa dikunjungi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut wisata di Bandung yang menyuguhkan pemandangan dari ketinggian.


Wisata di Bandung

1. Stone Garden

Stone Garden Citatah yang terletak di di Puncak Gunung Pawon, Desa Gunung Masigit, Cipatat, Bandung Barat.

Keunikan dari tempat wisata ini, yaitu hamparan gunung batu kapur yang umurnya mencapai lebih dari 20 tahun. Malah pernah ada penemuan fosil binatang koral. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

2. Bukit Moko

Bukit Moko juga dikenal sebagai Puncak Bintang, di sini Anda akan ditawarkan pemandangan alam yang asri. Deretan pepohonan Pinus dan udara sejuk akan memanjakan mata.

Berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Jika Anda mengunjunginya pada malam hari, maka akan melihat kerlap kerlip lampu yang dilihat di atas ketinggian bukit ini.

3. Tangkuban Parahu

Tempat ini tentunya sudah tak asing lagi, kan. Ini merupakan salah satu gunung berapi yang meletus pada ratusan tahun lalu. Selain itu, tempat ini juga menyimpan banyak legenda. Salah satunya adalah kisah cinta Sangkuriang dan Dayang Sumbi.

Berada di 2.084 meter di atas permukaan laut (mdpl), kini tempat ini jadi lokasi wisata terbaik. Anda bisa melihat kawah gunung secara langsung. Serta udaranya pun cukup dingin.


4. Maribaya

Maribaya atau The Lodge Maribaya, menawarkan banyak spot cantik favorit bagi para wisatawan. Tempat ini dikelilingi oleh pegunungan dengan hutan pinus yang menakjubkan. Udara dan suasananya pun sangat segar dan sejuk.

The lodge Maribaya memiliki banyak wahana seru yang bisa dinikmati, wahana tersebut khususnya dapat digunakan sebagai spot foto. Seperti wahana Zip Bike, Sky Tree, Glass Deck, Mountain Swing, Hot Air Balloon, Gantole, Valley Swing dan masih banyak lagi.

Lokasinya ada di Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Kabupaten Bandung Barat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)