Balai Besar TNGGP: Aplikasi SIAP GEPANG Berikan Pengalaman Pendakian Gunung Gede Pangrango Semakin Nyaman

Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:00 WIB
loading...
A A A
“Melalui aplikasi ini, para pendaki juga wajib melakukan ceklis barang bawaan yang berpotensi akan menghasilkan sampah, sehingga para pendaki memiliki kewajiban kembali untuk membawa sampah tersebut turun kembali sesuai dengan ceklis barang bawaan”, ucapnya.

Lanjutnya, tak hanya itu aplikasi Siap Gepang ini juga dapat memberikan notifikasi bagi pendaki yang telah di-blacklist, karena tidak mengikuti peraturan yang ada. Karena itu, kami menghimbau kepada para pendaki untuk selalu menaati peraturan yang ada.

Seperti diketahui, kuota pendakian di kawasan konservasi dibatasi hanya 900 orang per-hari yang dapat diakses melalui tiga pintu masuk, yakni Pos Cibodas, Pos Gunung Putri, dan Pos Salabintana Sukabumi.

Untuk biaya tiket masuknya pun ada dua kategori, khusus weekday dikenakan biaya sebesar Rp 29.000,- dan untuk weekend dikenakan biaya Rp 34.000,-/. “Semoga dengan hadirnya aplikasi Siap Gepang ini akan memudahkan kalian saat booking pendakian sesuai jadwal dan jadilah pendaki yang cerdas”, ucap Sapto beberapa waktu lalu.



Seperti diketahui, selain wisata pendakian Gunung Gede Pangrango, saat ini sedang dikembangkan destinasi wisata baru, Lido Nature Park yang dikembangkan atas kerjasama antara MNC Land dengan pihak Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Destinasi baru ini masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2546 seconds (0.1#10.140)