Bubur Nusantara yang Sehat Alternatif untuk Sarapan Pagi

Kamis, 05 Oktober 2017 - 06:45 WIB
Bubur Nusantara yang Sehat Alternatif untuk Sarapan Pagi
Bubur Nusantara yang Sehat Alternatif untuk Sarapan Pagi
A A A
JAKARTA - Bubur kerap menjadi pilihan menu untuk sarapan di pagi hari. Selain lezat, bubur juga mudah untuk di buat. Makanan ini juga memiliki kandungan gizi yang menyehatkan yang baik untuk memulai aktivitas.

Sebagai alternatif menu sarapan, berikut beberapa jenis bubur nusantara yang bisa Anda konsumsi seperti dikutip dari Organic Facts.

1. Bubur kacang hijau
Seperti diketahui kacang-kacangan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kacang hijau mampu menurunakn risiko penyakit jantung, kanker usus besar, meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas.

2. Bubur Manado
Bubur ini memilik tekstur yang kasar dan menggunakan campuran berbagai jenis sayur yang baik untuk kesehatan. Sayuran terdapat dalam bubur diantaranya jagung pipil, labu kuning, ubi merah, daun labu dan daun singkong. Selain sayuran, bubur manado juga menggunakan ikan asin.

3. Bubur barobbo
Bubur barobbo merupakan bubur khas Sulawesi Selatan yang terbuat dari sayuran dan suwiran ayam serta disajikan dengan perkedel jagung. Sebagai menu sarapan, bubur ini memiliki nutrisi yang lengkap. Mulai dari protein, karbohidrat dan vitamin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8267 seconds (0.1#10.140)