10 Destinasi Populer di Jepang

Kamis, 05 Oktober 2017 - 18:20 WIB
10 Destinasi Populer di Jepang
10 Destinasi Populer di Jepang
A A A
JAKARTA - Jepang merupakan salah satu destinasi paling populer di Asia. Apalagi Negeri Matahari Terbit ini merupakan negara maju dan modern di Asia.

Jepang pun masih menjunjung tinggi tradisi budaya. Adanya empat musim di setiap, menjadikan Jepang memiliki beragam latar pesona alam, mulai dari bunga sakura hingga salju.

Daya tarik inilah yang menjadikan Jepang sebagai salah satu tujuan wisata paling populer di Asia. Mengutip Traveloka berikut destinasi wisata paling populer di Jepang.

1. Tokyo Tower
Landmark legendaris dan ikon pariwisata Jepang, Tokyo Tower merupakan salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Tempat yang digunakan sebagai menara pemancar siaran televisi ini menawarkan sejumlah aktivitas menarik yang bisa kamu coba. Salah satunya, menikmati pemandangan kota dari ketinggian di Observatorium Utama (150 meter) dan Observatorium Khusus (250 meter).

Waktu yang paling tempat untuk mengunjungi tempat ini adalah sore hari. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan lampu hias berwarna-warni yang menyinari Tokyo Tower. Ada pula aktivitas lain yang bisa kamu lakukan, seperti bersantai sambil minum kopi di kafe yang berada di Observatorium Utama, serta mampir ke toko oleh-oleh yang terletak di lantai 2 Tokyo Tower.

2. Tokyo Skytree (R)
Ingin melihat keindahan matahari terbenam di Tokyo? Cobalah datang ke Tokyo Skytree. Sebagai menara pemancar televisi, Tokyo Skytree juga menjadi salah satu ikon baru. Dengan tinggi sekitar 646 meter, bangunan ini menjadi menara tertinggi di Jepang dan tertinggi kedua di dunia.

Di lantai dasar, Tokyo Skytree menawarkan berbagai atraksi yang menarik. Salah satunya Sumida Aquarium, di mana kamu bisa melihat koleksi ikan warna-warni, berbagai terumbu karang, serta penguin yang lucu. Ada pula Minolta Konica Planetarium yang berada di lantai 7. Banyaknya ragam pilihan wisata di sini menjadikan Tokyo Skytree cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.

3. Monumen Perdamaian Hiroshima
Mengunjungi Jepang tak lengkap rasanya jika melewatkan Monumen Perdamaian Hiroshima. Monumen ini dibangun untuk mengenang tragedi kemanusiaan Hiroshima saat 6 Agustus 1945, di mana Amerika menjatuhkan bom atom ke Kota Hiroshima yang menjadi awal berakhirnya Perang Dunia II. Dalam peristiwa ini, tercatat lebih dari 140.000 jiwa meninggal dan mengalami penderitaan yang luar biasa.

Selain monumen, kamu bisa mengunjungi Museum Perdamaian Hiroshima yang memamerkan barang-barang yang menjadi saksi bisu peristiwa bom. Ada pula Memorial Hall yang berisi nama dan foto para korban yang meninggal. Tak jauh dari museum, terdapat A-Bomb Dome yang merupakan bangunan sisa dari peristiwa pengeboman Hiroshima. Bangunan ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

4. Fujiko F. Fujio Museum
Doraemon merupakan salah satu tokoh kartun Jepang yang populer di dunia. Sempatkan waktu ke Fujiko F. Fujio Museum di Kawasaki. Museum ini dibangun menyerupai latar serial kartun Doraemon, seperti rumah Nobita, lapangan bermain, hingga “pintu ke mana saja”.

Selain bisa merasakan dunia Doraemon, kamu pun bebas berfoto dengan seluruh karakter, mulai dari Doraemon, Nobita, dan masih banyak lagi. Kamu pun bisa melihat berbagai karya mendiang Fujiko F. Fujio, sekaligus mengetahui kisah dan perjuangannya menjadi komikus.

Setelah puas berkeliling museum, kamu dapat bersantai sambil membaca koleksi komik-komik karya Fujiko F. Fujio di Manga Corner atau menonton film Doraemon berdurasi 15 menit di Fujiko F. Fujio Theater. Jika kamu merasa lapar, mampir saja ke Museum Café yang menyediakan dorayakidan aneka makanan atau minuman lainnya.

5. Gunung Fuji
Sebagai ikon dan gunung tertinggi di Jepang, keindahan Gunung Fuji membuat siapa pun ingin merasakan langsung pesonanya dari dekat. Mendaki adalah salah satu cara yang tepat untuk menikmati keindahan Gunung Fuji. Jika kamu tertarik, pendakian gunung ini hanya dibuka saat musim panas, yaitu bulan Juli-September.

Bagi yang tak ingin mendaki atau datang di luar musim panas, kamu tetap bisa menikmati pemandangan Gunung Fuji dari berbagai spot. Salah satunya adalah di Taman Nasional Hakone yang menjadi tempat favorit para wisatawan. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mendapat pemandangan yang jelas, di mana gunung belum tertutup oleh awan.

6. Museum Shin-Yokohama Raumen
Ramen (mi kuah) merupakan salah satu makanan khas yang sangat populer. Oleh karena itu, pastikan untuk mengunjungi Shin-Yokohama Raumen Museum di Kanagawa Prefecture. Museum ini didirikan oleh Nissin, salah satu produsen ramen terbesar di Jepang.

Mengusung konsep food-theme amusement park, kamu bisa mempelajari sejarah perkembangan ramen, mulai dari proses pembuatan, peralatan masak, hingga mengenal aneka jenis ramen. Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat ramen instan, termasuk menghias gelas plastik ramen dengan tulisan unik, memilih jenis ramen, menambahkan topping, dan menyantap langsung ramen yang kamu buat. Seru!

Jika belum puas, Shin-Yokohama Raumen Museum juga menghadirkan tempat makan ramen ala Jepang tempo dulu. Ada sembilan pilihan kedai ramen terkenal yang menawarkan berbagai aneka ramen yang akan memuaskan lidahmu.

7. Jigokudani Monkey Park
Selain daya tarik panorama, Jepang juga dikenal memiliki banyak pemandian air panas (onsen). Salah satu onsen yang populer adalah Jigokudani Monkey Park di Yamanouchi, Nagano. Berada di ketinggian 850 meter, kamu bisa berendam air panas bersama monyet-monyet salju yang hidup liar di sekitar. Tak perlu takut, monyet-monyet tersebut tidak akan mengganggu asalkan kamu tidak meninggalkan barang-barang di dekatnya.

Jigokudani Monkey Park buka sepanjang tahun. Namun, waktu terbaik untuk berendam adalah saat musim dingin. Pasalnya, monyet-monyet tersebut hanya akan muncul di kala musim dingin saja.

8. Tokyo Disneyland
Tokyo Disneyland merupakan taman bermain yang paling ramai dikunjungi. Sesuai dengan namanya, di sini kamu akan merasakan layaknya di dunia Disney. Berbagai atraksi bertema Disney, ornamen Disney, hingga karakter tokoh Disney bisa kamu temui di sini. Untuk mengenang momen berlibur di sini, cobalah untuk berfoto dengan latar belakang tulisan “Tokyo Disneyland”.

Berlokasi di distrik Maihama, Urayasu, Tokyo Disneyland terbagi menjadi tujuh area dengan tema yang berbeda. Selain menyuguhkan berbagai wahana bermain, kamu pun tak boleh melewatkan berbagai pertunjukan parade berbagai tokoh karakter Disney.

Jika tak mau berdesak-desakan dan ingin menikmati Tokyo Disneyland lebih lama, kamu bisa datang di pagi hari. Dengan begitu, kamu bisa lebih puas menjajal seluruh wahana Disneyland.

9. Akihabara
Siapa yang tidak kenal dengan AKB48? Buat para Otaku (penggemar) AKB48, Akihabara adalah kota yang wajib dikunjungi di Jepang. Berbagai barang berupa anime, manga, cosplay, dan J-Pop dapat ditemukan dengan mudah di sini. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan koleksi langka yang sulit ditemukan di mana pun.

Bagi kamu yang memiliki waktu luang, tak ada salahnya menyaksikan pertunjukan AKB48 di Theater AKB48 atau bersantai di AKB48 Cafe. Selain itu, Akihabara juga terkenal akan berbagai kafe uniknya. Salah satunya kamu bisa gaming bareng paramaid (para gadis bekerja dengan mengenakan pakaian pelayan).

10. Pasar Ameyoko
Walaupun Jepang merupakan negara maju, warganya tetap melestarikan pasar tradisional. Salah satunya adalah Pasar Ameyoko di Tokyo To. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, hingga oleh-oleh khas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati jajanan tradisional, sepertitakoyaki, dango, mochi, okonomiyaki,dorayaki, dan lainnya.

Pasar Ameyoko juga sarat akan sejarah. Dulu, saat terjadi krisis pangan pada masa Perang Dunia II, tempat ini digunakan para tentara Amerika sebagai pasar gelap untuk menjual barang miliknya demi mendapatkan uang. Berawal dari situ, Pasar Ameyoko terus mengalami perkembangan menjadi pasar paling ramai di Jepang. Jika kamu ingin ke sini, kios-kios di Pasar Ameyoko biasanya buka mulai 08.00-20.00.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0075 seconds (0.1#10.140)