Benarkah Garam Jadi Penyebab Diabetes Tipe 2?

Rabu, 08 November 2023 - 11:20 WIB
loading...
A A A
Pendekatan ini juga menunjukkan bahwa natrium yang lebih tinggi dalam urin dikaitkan dengan risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Namun, apa yang dimakan partisipan tidak dipertimbangkan sama sekali dalam analisis ini. Jadi belum jelas apakah garam bisa terlibat langsung dalam meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes tipe 2.

Ada beberapa bukti bahwa peningkatan asupan garam , yang diukur dengan natrium dalam urin, mungkin terkait dengan peningkatan kadar hormon stres kortisol. Hal ini dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah dan berkurangnya efektivitas hormon insulin.

Insulin biasanya mengontrol kadar glukosa darah dan merupakan bagian penting dari perkembangan diabetes tipe 2. Namun, bukti mekanisme ini hanya ditunjukkan pada tikus. Namun, mengurangi garam masih merupakan ide bagus untuk kesehatan.

Jadi, menggunakan sedikit garam sebagai bagian dari pola makan sehat dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2.



Penelitian ini tidak menunjukkan seberapa banyak kita perlu mengurangi asupan garam , namun hanya menunjukkan lemahnya hubungan antara menambahkan garam pada makanan dan risiko terkena diabetes tipe 2.

Jadi, lebih baik fokus pada apa yang diketahui bisa mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2 , yaitu menjaga berat badan yang sehat, aktif secara fisik dan makan makanan yang sehat.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)