Lestarikan Jajanan Khas Indonesia melalui Ide Kreasi Masak yang Variatif

Sabtu, 11 November 2023 - 16:06 WIB
loading...
Lestarikan Jajanan Khas Indonesia melalui Ide Kreasi Masak yang Variatif
Melestarikan jajanan kudapan asli Indonesia dengan inovasi dan peningkatan kualitas produk.
A A A
JAKARTA - Perkembangan dunia kuliner tanah air yang ditandai makin beragamnya jenis kudapan khas tanah air yang dihadirkan UMKM membuat BOLA Deli kembali menegaskan komitmen untuk dapat melestarikan jajanan kudapan asli Indonesia bersama pelaku UMKM jajanan melalui berbagai inovasi dan peningkatan kualitas produk.

“Karena kami memang mau melestarikan jajanan Indonesia bersama pelaku UMKM agar bisa terus memajukan usaha dengan berbagai Inovasi untuk makin tingkatkan kualitas dan kuantitas produk. Kalo bukan kita, siapa lagi,” ujar VP Marketing BOLA Deli Agus Suryo Widagdo dalam pameran internasional makanan dan minuman bertajuk SIAL Interfood 2023 di Jakarta, belum lama ini.

Agus Suryo mengatakan bahwa pihaknya fokus menggandeng UMKM karena banyaknya para pemilik usaha yang bergerak di bidang jajanan. Dalam menggandeng para UMKM, Agus mengatakan bahwa BOLA Deli mengenalkan cara-cara untuk membuat jajanan yang lebih variatif.

Melalui kreasi-kreasi atau inovasi hadirkan kudapan khas Indonesia lewat UMKM tersebut, dia berharap terjadi peningkatan omset untuk pelaku UMKM sekaligus menghadirkan minat dari masyarakat untuk melestarikan jajanan Indonesia. “Kami kenalkan cara membikin kreasi-kreasi supaya bisa menambah ide-ide mereka untuk menambah item-item baru,” ucap Agus.

Selain memperkenalkan cara untuk membuat jajanan yang lebih variatif, Agus Suryo juga mengatakan bahwa pihaknya mengadakan pelatihan gratis untuk para pelaku UMKM atau komunitas yang butuh pelatihan. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas jajanan yang dihasilkan oleh UMKM.

“Selain itu, juga untuk memberi kreasi, khususnya kepada ibu rumah tangga agar menambah penghasilan keluarga dengan membikin jajanan ini,” kata dia.

Agus juga mengatakan bahwa pemerintah, melalui Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, maupun Kementerian Perdagangan memberi dukungan kepada upaya BOLA Deli mengembangkan UMKM.

“Pemerintah dalam hal ini support dan koperatif sekali, membantu menyediakan tempat, mengumpulkan UMKM-UMKM, dia bantu fasilitasi,” tutup Agus.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)