Ajak War Takjil di Jajarans, Nagita Slavina Angkat UMKM Kuliner

Minggu, 24 Maret 2024 - 17:11 WIB
loading...
Ajak War Takjil di Jajarans, Nagita Slavina Angkat UMKM Kuliner
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Festival kuliner yang menghadirkan etalase pelaku UMKM dalam bidang kuliner Jajarans Festival Ramadan dan kali ini akan berlangsung selama 9 hari di Bintaro Jaya X-Change, Tangerang Selatan mulai dari 23-30 Maret 2024.

Acara ini diinisiasi artis Nagita Slavina dikenal sangat doyan jajan, makan, dan kulineran, mulai dari kaki lima sampai restoran. Atas kegemarannya tersebut, ia membuat festival kuliner Jajarans yang berangkat dari salah satu konten yang ada di Rans Entertainment, di mana Nagita Slavina mengundang beberapa jajanan dan kuliner ke rumahnya di Andara.

Kesuksesan festival kuliner yang pertama, kedua, ketiga yang telah berlangsung pada 2022 dan 2023 dua kali diselenggarakan membuat Nagita Slavina kembali menggelar untuk keempat kalinya. Festival kuliner yang dinamakan Jajarans setiap tahun terus berkembang dari jumlah peserta. Kali ini Nagita Slavina menggandeng 50 lebih tenant kuliner yang akan memeriahkan festival kuliner ini.

"Kurang lebih tahun ini ada 50 tenant lebih makanan, jajanan, dan minuman kriteria nya beberapa sebagian besar sudah pernah, terus berangkat dari konten dan harganya sangat terjangkau dan pasti akan menjadi teman berbuka puasa," ujar Nagita Slavina kepada SINDOnews.com disela sela pembukaan Jajarans di Bintaro Jaya X-Change,Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Menurut istri presenter Raffi Ahmad, sebagian besar tenant yang ikut serta merupakan penjual dari semua makanan yang pernah ia cicipi sebelumnya. "Senang banget ada makanan, jajanan, dan minuman yang sebagian besar di sini sudah pernah aku coba. Dan kebetulan juga aku memang ada konten Jajarans untuk YouTube Rans Entertainment," kata Nagita Slavina.

Nagita Slavina juga memberikan tips untuk para pengunjung yang ingin datang ke Jajarans. "Aku hanya mau kasih tips, datang jangan sendirian tapi ajak keluarga, teman,pacar, atau mantan biar bisa beli jajanan yang berbeda dan bisa buat di-sharing," ujar Nagita Slavina.

Menariknya, karena berlangsung saat bulan Ramadan, Festival Jajarans kali ini mengundang pengisi acara seperti Rizwan Fadilah, Chai, Habib Ja'Far, Vierratela, NTR Dulu Berkaroke, hingga El Corona.

Bagi perempuan kelahiran 17 Februari 1988 ini, bulan Ramadan menjadi momen yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Di Indonesia bulan Suci Ramadan menjadi momen bagi sebagian orang untuk berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“Jajarans kali ini kita adakan di bulan Ramadan makanya salah satu beda ada habib Jafar merayakan Ramadan disini dengan nafas berbeda lebih sejuk dan berbeda ditahun ini. Aku juga pengen manfaat gak cuman pas acara tapi bisa terus terusan usaha kulinernya,” ucapnya.

Jajarans Festival Ramadan bukan hanya sekadar menyajikan pilihan kuliner yang beragam, namun juga memberikan pengalaman berbelanja takjil yang nyaman bagi pengunjung. Mulai dari jam 2 siang, berbagai takjil telah tersedia untuk dinikmati. Fenomena ‘War Takjil’ yang belakangan viral, Nagita menjelaskan bahwa berburu Takjil sudah ada sejak Jajarans digelar, namun saat ini terasa pas momennya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)