Cerita Haru Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Senin, 13 November 2023 - 15:35 WIB
loading...
A A A
"Mereka itu kita ajari dulu untuk membuat bangunan. Setelahnya baru dikirim ke Palestina. Jadi orang yang membangun rumah sakit itu bukan orang-orang sembarangan," kenangnya.

Masalah ketersediaan dokter juga jadi hambatan yang cukup pelik saat proses pembangunan rumah sakit dilakukan. Beberapa dokter dari Indonesia juga banyak yang berangkat ke Palestina.

Hanya saja saat itu tetap dibutuhkan dokter-dokter Palestina. "Dari Palestina akhirnya dikirim beberapa orang dokter untuk dididik lagi di Indonesia," jelasnya.

Hambatan demi hambatan itu akhirnya dapat dengan mudah teratasi. Begitu juga dengan niatan-niatan banyak orang yang akhirnya ditemukan dengan cara yang tidak terduga. Dari situ Siti Fadilah yakin bahwa Rumah Sakit Indonesia di Gaza bisa dibangun berkat campur tangan Tuhan.

"Alhamdulillah rumah sakit itu jadi dua tingkat. Jadi ini suatu keajaiban Tuhan. Antara yang menerima tanah dan berkehendak bikin rumah sakit, dan tenaga kerjanya itu masing-masing tidak ada hubungannya. Hanya dihubungkan oleh Tuhan," pungkasnya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)