Selena Gomez Anggap Transplantasi Ginjal 'Hal Indah'

Rabu, 01 November 2017 - 14:12 WIB
Selena Gomez Anggap Transplantasi Ginjal Hal Indah
Selena Gomez Anggap Transplantasi Ginjal 'Hal Indah'
A A A
JAKARTA - Selena Gomez tidak menganggap transplantasi ginjalnya sebagai ‘pengalaman negatif’. Sebaliknya, apa yang dilakukannya itu adalah ‘hal yang indah’.

Penyanyi berusia 25 tahun itu menerima organ dari temannya, Francia Raisa dalam operasi ginjal yang menyelamatkan nyawanya akibat penyakit lupus, di mana penyakit ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri.

Selena yang hidupnya sempat dalam bahaya, menganggap hal tersebut sebagai cobaan yang ‘indah’. Operasi yang dijalaninya telah membuatnya lebih mengenal dirinya.

“Saya tidak ingin orang berpikir bahwa adalah hal yang menyedihkan bahwa saya mengalami ini bersama Francia atau dengan apapun dalam hidup saya. Saya pikir semua hal yang saya lakukan membuat saya dan mendefinisikan semua hal yang saya lakukan sekarang. Ini hal yang sangat indah dan saya harus mengingatkan diri saya akan hal itu. Ini bukan pengalaman negatif,” kata Selena.

Penyanyi Fetish yang baru saja putus dari The Weeknd ini bahkan tidak berpikiran negatif tentang diagnosis penyakit lupusnya karena dia percaya semuanya terjadi karena suatu alasan.

Berbicara di acara Today, Selena mengatakan apa yang diyakini adalah bahwa hal itu memang terjadi karena suatu alasan. “Saya pikir sebagian besar dari ketajaman dan kejujuran dan kebenaran saya adalah karena saya telah menjalin hubungan dengan Tuhan,” sebut dia.

Selena mengumumkan kabar dirinya telah menjalani operasi di media sosial pada September lalu dan dia mengaku merasa sangat diberkatiuntuk memiliki seorang teman seperti Francia yang bersedia berkorban untuknya.

“Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan bagaimana saya bisa berterima kasih kepada teman tercantik saya Francia Raisa. Dia memberi saya hadiah dan pengorbanan tertinggi dengan menyumbangkan ginjalnya kepada saya. Saya sangat diberkati. Aku sangat mencintaimu,'' kata Selena mengungkap perasaannya dalam posting Instagram dengan memperlihatkan foto bersama Feancia di tempat tidur rumah sakit.

Francia yang memberikan ginjalnya itu mengaku bersyukur dipercaya untuk menyumbangkan bagian tubuhnya. “Saya merasa bersyukur bahwa Tuhan akan mempercayai saya dengan sesuatu yang tidak hanya menyelamatkan nyawa, tapi mengubah saya dalam prosesnya,” beber Francia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4295 seconds (0.1#10.140)