Jimmy Fallon, Penghibur Tengah Malam Terkaya di Dunia

Sabtu, 04 November 2017 - 19:00 WIB
Jimmy Fallon, Penghibur Tengah Malam Terkaya di Dunia
Jimmy Fallon, Penghibur Tengah Malam Terkaya di Dunia
A A A
THE Tonight Show yang dibawakan Fallon sejak tahun 2014 adalah program yang ditayangkan di stasiun televisi NBC pada Senin-Jumat jelang tengah malam. Dengan acara yang berlangsung nyaris seminggu penuh tersebut, artinya Fallon dibayar sekitar Rp845 juta per episode atau per jam.

Sebuah nilai yang sangat fantastis. Angka tersebut diungkap oleh Variety dan Forbes. Sementara dikutip dari Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Fallon diperkirakan mencapai USD35 juta (Rp474 miliar).

Fallon,43, memang memiliki karakteristik dan kekhasannya sendiri. Dia bisa menjadi aktor, komedian, pembawa acara televisi, dan pemusik. Dia pandai mengorek informasi dari tamunya dengan santai atau sambil bercanda. Karena kelihaiannya itu, dia berhasil memenangi beberapa penghargaan bergengsi. Tahun ini dia meraih Favorite Late Night Talk Show Host di ajang People's Choice Awards. Lalu Primetime Emmy Awards untuk Late Night with Jimmy Fallon pada 2010, Saturday Night Live pada 2012 dan 2014, dan The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada 2015.

Sebelum menjadi tuan rumah di The Tonight Show, Fallon memang wara-wiri menjadi pembawa acara di program serupa. Karena banyak tampil di televisi dan jadi pujaan masyarakat, tak heran pada 2015 dia pernah masuk dalam daftar The Social 100: Twitter’s Most Followed Celebrities 2015 versi Forbes.

Saat itu dia berada di posisi ke-19 dengan 26 juta lebih pengikut. Sementara, kini pengikutnya sudah mencapai 49,5 juta, mengungguli sesama host pria program talk show seperti Jimmy Kimmel dan James Corden. Dikutip TIME, namanya yang bak mercusuar inilah yang mengantar Fallon menjadi pembawa acara Golden Globe Awards ke-74 pada Januari lalu.

Ambisius Mengejar Karier

Sebenarnya waktu kecil, suami dari Nancy Juvonen ini bercita-cita ingin menjadi pendeta. Namun, cita-cita tinggal lah cita-cita, dia malah pergi ke arah yang berbeda. Lelaki kelahiran 19 September 1974 ini malah serius menata karier dalam bidang lain, yakni dunia hiburan.

Fallon pertama kali mulai melakukan komedi tunggal (stand-up comedy) saat SMA. Dia bahkan sampai berhenti kuliah demi mengejar karier komedinya. Pada usia 21 tahun, Fallon yang tinggal di Brooklyn, New York, akhirnya pindah ke Los Angeles untuk mengejar peluang. Kemudian pada 1998, Fallon mendapatkan pekerjaan impiannya, yakni bergabung dengan acara bincang-bincang Saturday Night Live (SNL) di NBC hingga tahun 2004.

Dia mengaku selalu memimpikan menjadi tuan rumah SNL sejak masih kecil. Dia pun menjadi pembawa acara program Weekend Update. Seiring waktu berjalan, Fallon akhirnya menjadi selebriti. Dia pun meninggalkan program yang ikut membesarkan namanya ini dan mencoba membintang film seperti Taxi (2004) dan Fever Pitch (2005).

Namun, Fallon tampaknya tak bisa jauh-jauh dari televisi. Lima tahun kemudian, dia kembali ke "rumah"-nya dan meluncurkan programnya sendiri, yakni Late Night with Jimmy Fallon. Lalu pada April 2013, Fallon mengambil alih posisi Jay Leno sebagai pembawa acara The Tonight Show. Dia memulai debutnya sebagai pembawa acara baru Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada Olimpiade Musim Dingin, 17 Februari 2014.

Sebagai komedian, Fallon juga telah merilis album "The Bathroom Wall" pada 2002 dan "Blow Your Pants Off" pada 2012 yang memenangi Grammy Award untuk Best Comedy Album. Dalam album yang mayoritas lagunya diambil dari acara Jimmy Fallon’s Primetime Music Special itu, dia berduet dengan para musisi ternama, antara lain Paul McCartney, Bruce Springsteen, Justin Timberlake, Dave Matthews, dan Eddie Vedder.

Selain sibuk dalam industri televisi, Fallon juga menulis buku. Di antaranya yakni I Hate This Place: The Pessimist’s Guide to Life; Snowball Fight!; Thank You Notes; Thank You Notes 2; Your Baby’s Guide to Life; Your Baby’s First Word Will Be DADA, dan Everything Is Mama.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5589 seconds (0.1#10.140)