10 Tips Menurunkan Berat Badan ala Orang Jepang yang Efektif Hilangkan Perut Buncit

Rabu, 22 November 2023 - 05:00 WIB
loading...
A A A

5. Tidak Makan Makanan yang Terlalu Matang


Orang Jepang cenderung menyukai makanan yang kurang matang. Sehingga mereka memilih teknik memasak seperti fermentasi, pemanggangan dan bahkan menggoreng. Umumnya makanan Jepang dibuat dengan menggunakan sedikit minyak.

10 Tips Menurunkan Berat Badan ala Orang Jepang yang Efektif Hilangkan Perut Buncit

Foto/Infografis SINDOnews



6. Makan Nasi


Masyarakat Jepang lebih menyukai nasi dibandingkan roti. Hal ini membuat sebagian besar restoran Jepang tidak menyajikan roti sebagai hidangan utama mereka.

7. Minum Matcha


Jepang dikenal sebagai negara pecinta teh dan masyarakatnya sering mengonsumsi teh. Matcha populer di kalangan orang Jepang dan dipercaya memberikan banyak manfaat nutrisi untuk kesehatan. Seperti halnya baik untuk kulit dan tinggi antioksidan.

8. Rumput Laut


Ada banyak jenis rumput laut yang menjadi makanan andalan orang Jepang. Makanan ini mengandung tinggi asam lemak omega 3 dan kaya akan vitamin serta mineral.

9. Makan Kedelai


Kedelai adalah sumber lemak sehat, protein, dan karbohidrat yang sangat mudah dicerna. Protein kedelai dapat meningkatkan energi dan membantu pertumbuhan otot. Kedelai juga bisa menurunkan berat badan sekaligus menyeimbangkan hormon.

10. Tidak Konsumsi Makanan Manis


Orang Jepang tidak menyukai gula dan pemanis. Meskipun ada beberapa makanan manis yang terkenal di negara tersebut, namun penduduk lebih menyukai makanan gurih.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)