alexa snippet

3 Kebiasaan Wisatawan Indonesia Saat Berlibur di Luar Negeri

3 Kebiasaan Wisatawan Indonesia Saat Berlibur di Luar Negeri
Selfie menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia saat menjalani liburan, khususnya ke luar negeri. Foto/Ilustrasi/ Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Masyarakat Indonesia yang bepergian dengan tujuan wisata terus mengalami peningkatan, utamanya ke luar negeri. Menariknya, tidak saja pakaian yang dibawa, juga alat digital, Bahkan, Indonesia menempati tiga besar untuk  wisatawan digital.

Umumnya, masyarakat Indonesia memang tidak melupakan menggunakan beberapa alat digital saat mengunjungi tempat indah. Alasannya untuk mengabadikan momen tak terlupakan  itu.  

Nah, berikut ini kebiasaan unik yang dilakukan wisatawan Indonesia saat berlibur di luar negeri, seperti dirangkum Travelport, platform travel niaga terkemuka di dunia:

1. Suka Selfie
Pemakaian yang sering dilakukan oleh wisatawan Indonesia dikarenakan banyaknya yang ingin mengabadikan momen liburan dengan berfoto maupun berselfie. Hal itu dikarenakan wisatawan Indonesia menyukai beberapa tempat yang bakal ditunjukkan di media social pribadinya.

"Pemakaian alat digital membuat Indonesia selalu menggunakan gadget dalam merencanakan liburannya dan diperlihatkan di akun media socialnya," ujar kata Director Asia Pacific Travelport Mark Meehan.

2. Penuh Perencanaan
Dalam survei yang dilakukan Travelport menunjukkan turis Indonesia selalu membuat perencanaan terlebih dahulu dalam menyusun beberapa tempat yang akan dikunjunginya. Untuk itu penggunaan internet menjadi sangat tinggi.

"Pemilihan tempat yang sesuai memang selalu dimasukkan dalam perencanaan yang dilakukan untuk melaksanakan kegiatan liburan," ujarnya.

3 Cari Tempat Terkenal
Dalam membuat perencanaan liburan, wisatawan Indonesia sering memilih tempat yang banyak dikunjungi. Itu sebab, wisatawan Indonesia banyak mengabadikan beberapa momen liburan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top