5 Prestasi Achintya Nilsen di Ajang Miss World 2017

Minggu, 19 November 2017 - 20:38 WIB
5 Prestasi Achintya Nilsen di Ajang Miss World 2017
5 Prestasi Achintya Nilsen di Ajang Miss World 2017
A A A
JAKARTA - Prestasi Miss Indonesia 2017 Achintya Nilsen di ajang Miss World 2017 memang cukup membanggakan. Meski tak berhasil meraih gelar dan membawa mahkota Miss World 2017, namun sederet prestasi gemilang berhasil ia dapatkan. Berikut ulasannya yang dirangkum Sindonews.

1. Beauty with a purpose

Dalam kontes kecantikan tingkat dunia ini, Tya panggilan akrab Achintya Nilsen, berhasil memenangkan fast track beauty with a purpose bersama empat negara lainnya. Dalam proyek sosialnya ini, Tya memberantas malnutrisi di Desa Girijaya, Sukabumi.

Dia membantu memberikan terapi kepada anak penderita malnutrisi. Tak tanggung-tanggung wanita 18 tahun tersebut juga menyuplai sayuran, buah-buahan serta lauk pauk untuk warga desa tersebut.

2. Best designer awards

Pada designer awards, Tya mengenakan gaun rancangan desainer ternama Tanah Air, Melta Tan. Dibuat selama dua bulan, gaun ini bertemakan negeri dongeng yang didesain dengan menarik. Di mana gaun yang didominasi warna gold dan silver ini perpaduan antara mermaid dan ball gown. Penggunaan kedua warna tersebut dinilai mampu melambangkan sebuah kesempurnaan serta elegan.

3. Top 30 model
Alumni Green School Ubud ini harus puas berada di top 30 model.

4. Top 19 talent
Tya menampilkan keahliannya dalam memainkan alat musik perkusi, marimba pada fast track talent. Tak tanggung-tanggung, guna memenangkan fast track ini, ia tak hanya giat berlatih memainkan alat musik asal Afrika itu tapi juga langsung membawa sendiri alat musik tersebut dari Indonesia ke China.

5. Head to head challenge group 10

Tya harus bersaing dengan empat kontestan lain di kelompok 10 untuk fast track head to head challenge. Mereka adalah Miss Aruba, Miss Laos, Miss Ghana, Miss Hungaria dan Miss Belanda. Setiap peserta mendapatkan dua pertanyaan.

Pada ronde pertama, jawaban yang diberikan Tya pun dinilai Alvin Sebetero sangatlah percaya diri dan memberikan jawaban dengan penjelasan yang luar biasa. Pada ronde kedua, ia berhasil kembali menuai pujian dari Alvin.

Bahkan, berkat jawaban yang diberikannya, Alvin menilai, bahwa Tya merupakan sosok kontestan yang pintar. Menurutnya, jawaban yang diberikan wanita yang mahir bermain alat musik marimba ini diluar dugaan sehingga membuatnya merasa terkesan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7939 seconds (0.1#10.140)