Deretan Artis yang Dituntut Kasus Pelecehan, dari Axl Rose hingga Jamie Foxx

Kamis, 23 November 2023 - 21:36 WIB
loading...
Deretan Artis yang Dituntut Kasus Pelecehan, dari Axl Rose hingga Jamie Foxx
Sejumlah artis bakal kena tuntut kasus pelecehan akibat berlakukan undang-undang New York. Foto/ getty.
A A A
JAKARTA - Undang-undang New York memberlakukan kembali peluang untuk mengajukan tuntutan pelanggaran seksual selama satu tahun, terlepas dari undang-undang pembatasannya. Efeknya, sejumlah artis terkenal Hollywood digugat.

Di urutan teratas daftar terdakwa yang diperkirakan akan digugat atau disebutkan dalam pengaduan yang diajukan di Mahkamah Agung negara bagian New York pada Rabu (22/11/2023), mereka adalah Axl Rose, Cuba Gooding Jr, Jamie Foxx dan Jimmy Iovine.



Dikutip hollywoodreporter, Bill Cosby juga digugat dalam gugatan lain dari seorang wanita yang mengklaim bahwa dia dibius dan diserang secara seksual pada 1980an oleh sang aktor.

Penggugat, yang biasanya dilarang menggugat berdasarkan undang-undang pembatasan telah memanfaatkan Undang-Undang Penyintas Dewasa di New York karena menghidupkan kembali peluang untuk mengajukan tuntutan pelanggaran seksual selama satu tahun.

Tutup pada tengah malam pada Kamis (23/11/2023). Bulan ini, gugatan diajukan terhadap Sean “Diddy” Combs, maestro musik L.A. Reid dan mantan CEO Grammy Neil Portnow.

Dalam gugatannya, mantan model Sheila Kennedy menuduh Rose memperkosanya pada 1989 dalam sebuah pertemuan kekerasan dengan pentolan Guns N' Roses itu.

Setelah Kennedy menjebaknya di kamar hotel, Rose dengan paksa menembus anus Kennedy dan tidak berusaha meminta atau memeriksa apakah Kennedy menyetujuinya. Hal ini menurut pengaduan tersebut.

Kennedy, yang mengatakan bahwa dia didiagnosis menderita kecemasan dan depresi, mengklaim kariernya sebagai aktris dan model telah rusak karena penyerangan tersebut.

Keluhan terhadap Gooding Jr. berasal dari dakwaan yang dihadapi aktor tersebut pada tahun 2019 karena meraba-raba atau mencium secara paksa tiga wanita yang berakhir dengan dia mengaku bersalah atas satu tuduhan pelecehan tetapi tidak menjalani hukuman penjara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)