12 Fakta tentang Bruno Mars yang Perlu Kamu Ketahui

Rabu, 22 November 2017 - 15:30 WIB
12 Fakta tentang Bruno Mars yang Perlu Kamu Ketahui
12 Fakta tentang Bruno Mars yang Perlu Kamu Ketahui
A A A
SEBAGAI salah satu musisi ternama, Bruno Mars telah menerima berbagai penghargaan bergengsi dan termasuk musisi dengan kemampuan musikalitas yang luar biasa.

Penyanyi pop, hip-hop, soul, R&B, dan pencipta lagu dari California, Amerika Serikat, yang lahir di Hawaii ini mulai terkenal saat berduet dengan B.o.B dalam lagu Nothin' On You, berduet dengan Travie McCoy dalam lagu Billionaire, serta saat merilis single pertamanya, Just The Way You Are. Namun, seberapa jauh kita mengenal penyanyi yang suka mengenakan topi fedora ini?

1.Mars lahir sebenarnya dengan nama Peter Gene Hernandez. Namun, sang ayah memberi nama panggilan Bruno karena dulu dia merupakan bocah yang gemuk dan mengingatkan ayahnya pada pegulat Bruno Sammartino. Sementara nama Mars didapat lantaran banyak wanita yang tidak nyambung saat ngobrol dengannya sehingga menganggap dia bukan dari bumi, melainkan Mars.
2.Ayahnya seorang drumer, sedangkan mendiang ibunya penari hula. Keduanya bertemu dalam sebuah show. Kemampuan seni keduanya diturunkan kepada anak-anaknya. Saudari Mars, misalnya, memiliki grup musik bernama The Lylas. Sedangkan kakaknya, Eric, adalah drumer di band Mars, The Hooligans.
3.Mars menggandrungi tato. Dia punya empat tato. Satu nama ibunya, Bernadette, di dadanya; kata 'Pete's Boy' sebagai penghormatan terhadap ayahnya, Peter Fernandez; gambar jangkar di lengan kirinya; dan gambar seorang gipsi di lengan kanannya untuk nasib baik.
4.Salah satu single Mars yang berjudul The Lazy Song telah dilihat 450 juta kali di YouTube dan merupakan salah satu video yang paling banyak dilihat.
5.Ketika manggung, dia hanya meminta dua benda ketika menunggu di belakang panggung, yaitu tisu basah dan sebotol wine.
6.Bukan hanya penyanyi berbakat, Mars juga jago bermain drum, keyboard, bas, dan gitar.
7.Mars mengaku musiknya sangat dipengaruhi musisi seperti Michael Jackson, Elvis Presley, Amy Winehouse, Alicia Keys, R.Kelly, dan James Brown.
8.Hanya Mars dan Adele musisi yang lagunya bisa menembus peringkat pertama, meski hanya bermodal vokal dan dentingan piano.
9.Mars telah dinominasikan 14 penghargaan Grammy. Dia memenangkan Grammy Award untuk kategori Best Male Pop Vocal Performance untuk lagunya Just the Way You Are di ajang 53 Tahun Grammy Awards.
10.Mars pernah ditangkap lantaran kedapatan membawa kokain di Las Vegas pada September 2010. Dia membawa 2,6 gram kokain dan dinyatakan bersalah. Namun, vonis ini dihapus dari rekam jejaknya karena telah merampungkan pelayanan sosial.
11.Warna favorit adalah marun.
12.Makanan favorit Mars karena dia blasteran Filipina adalah chicken adobo, makanan nasional Filipina.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5170 seconds (0.1#10.140)