Kreativitas Event Jadi Magnet Pengunjung Depok Fantasi

Selasa, 05 Desember 2017 - 13:32 WIB
Kreativitas Event Jadi Magnet Pengunjung Depok Fantasi
Kreativitas Event Jadi Magnet Pengunjung Depok Fantasi
A A A
DEPOK - Bermain di air merupakan hal yang paling disenangi semua kalangan umur, khususnya anak-anak. Mereka bisa berjam-jam berenang tanpa merasa lelah. Semangat mereka untuk terus bermain seperti tak pernah surut karena banyaknya wahana yang bisa dinikmati.

Meski begitu, ada pemandangan menarik yang terlihat di Depok Fantasi Water Park (DFWP). Di wahana air yang berada di kawasan Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, itu kemarin diadakan event seru, yaitu Lomba Makan Piza.

Selain untuk menarik minat pengunjung tempat wisata, juga untuk semakin meramaikan suasana permainan di lokasi tersebut.

Peserta Lomba Makan Piza itu tentu saja pengunjung DFWP yang hari itu sedang berenang dan menikmati waktu libur. “Lomba makan piza ini diikuti oleh dua grup, yaitu anak-anak dan dewasa. Mereka memperebutkan hadiah seru dari kami,” kata Creative Event DFWP Cahya Budianto.

Keseruan peserta bertambah meriah ketika mereka mengikuti lomba demi lomba. Mereka begitu antusias mengikuti lomba-lomba itu demi mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang sudah disediakan pengelola DFWP.

“Ini bagian dari pengembangan kreatif event yang kami lakukan demi meramaikan suasana di lokasi wisata. Jadi, pengunjung tidak hanya bisa bermain air, tapi juga bisa menikmati suguhan acara-acara menarik lain yang kami persembahkan,” paparnya.

Dalam lomba tersebut, para peserta dituntut berburu waktu untuk menghabiskan piza. Peserta tercepat menghabiskan makanan itu adalah pemenangnya dan berhak mendapatkan hadiah dari pengelola. Bahkan, yang tidak ikut renang pun bisa mengikuti lomba yang diadakan di pinggir kolam tersebut. Semua acara tambahan itu dilakukan pengelola kawasan demi kepuasan pengunjung.

“Kami gelar acara ini agar semua bisa menikmati suasana di sini,” sebutnya. Selain Lomba Makan Piza, ada juga event lucky ball yang digelar di sana di mana para pengunjung berebut bolabola yang dijatuhkan dari ember tumpah.

Pengunjung yang mendapatkan bola tersebut akan mendapatkan goodie bag dari DFWP. Semua kreasi event itu dibuat pengelola agar kegiatan di sana bertambah seru sehingga pengunjung betah berlama-lama di sana.

“Di DFWP banyak tersedia wahana air yang seru, di antaranya wahana ember tumpah, racing slide, bubble slide, giant slide, spiral slide , dan masih banyak lagi wahana seru lainnya,” ucapnya.

Berbagai event seru selalu digelar pihaknya. Agar tidak monoton, event yang digelar pun selalu bergantian.

“DFWP bukan hanya terdapat wahana air, tetapi juga terdapat wahana hiburan anak lainnya seperti battry car, waterball , dan ban renang karakter. Bahkan, akan menyusul wahana seru lainnya yang tidak kalah seru dengan wahana yang sudah disediakan,” sebutnya.

Rani, salah satu pengunjung, mengaku senang berenang di sana karena selalu ada event seru setiap akhir pekan. Dia hampir setiap bulan datang ke sana untuk menikmati liburan.

“Tempatnya seru dan banyak acaranya setiap ke sini. Itu membuat saya jadi enggak bosan berlama-lama di sini,” katanya.

Saskia, pengunjung lainnya, menuturkan hal serupa. Di Depok, kata dia, DFWP menjadi salah satu lokasi wisata yang diburu saat liburan. “Tempatnya enak dan kadang acaranya unik-unik dan enggak biasa,” ucapnya. (R Ratna Purnama)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)