Siti Atikoh Rasakan Sensasi Kopi Khas Aceh: Saya Suka Ini!

Jum'at, 01 Desember 2023 - 22:36 WIB
loading...
Siti Atikoh Rasakan Sensasi Kopi Khas Aceh: Saya Suka Ini!
Siti Atikoh, istri calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo merasakan sensasi kopi khas Aceh. Foto/ Instagram.
A A A
BANDA ACEH – Aceh memiliki kopi yang khas. Jadi tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kopi saat berkunjung ke kota yang dijuluki Serambi Makkah ini.

Hal itu juga dilakukan Siti Atikoh , istri calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo. Pada kesempatan ini, Siti Atikoh mencicipi kopi nirapresso dan kopi sanger di Moorden Caffe di Jl. Prof. Ali Hasyim, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.



Siti Atikoh datang dengan wajah sumringah. Dia juga terlihat sangat antusias mencicipi dua kopi khas Aceh tersebut. Pasalnya, ibunda Alam Ganjar ini termasuk pencinta kopi. Namun, dia mengaku belum pernah mencicipi kopi nirapresso dan kopi sanger.

“Kayaknya kalau ke Banda Aceh tidak ngopi tidak valid ya,” kata Siti Atikoh ditemui di Moorden Caffe, Jumat (1/12/2023).

Dari dua kopi yang dipesan, Siti Atikoh mencicipi kopi nirapresso terlebih dahulu, di mana nirapresso memadukan kopi dengan air nira yang disajikan dalam keadaan dingin.

Air nira sendiri merupakan cairan manis yang diperoleh dari batang tanaman seperti tebu, bit, sorgum, mapel, atau getah tandan bunga dari keluarga palma seperti aren, kelapa, kurma, nipah, sagu, siwalan, dan sebagainya.

“Saya sebenarnya lebih suka robustra, tapi karena ini ada campurannya. Jadi aku mau coba,” tutur Siti Atikoh.

Setelah mencicipi seteguk kopi nirapresso, Siti Atikoh terlihat menikmatinya. Dia menganggukkan kepala sambil meneguk kopi tersebut untuk kedua kalinya.

“Arabicanya masih terasa,” ucap Siti Atikoh.
Siti Atikoh Rasakan Sensasi Kopi Khas Aceh: Saya Suka Ini!

Dengan rasa penuh penasaran, Siti Atikoh langsung menjajal gelas selanjutnya yang berisi kopi sanger.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)