Pindah ke Disney, Film Deadpool Tetap Berating Dewasa

Sabtu, 16 Desember 2017 - 07:30 WIB
Pindah ke Disney, Film Deadpool Tetap Berating Dewasa
Pindah ke Disney, Film Deadpool Tetap Berating Dewasa
A A A
LOS ANGELES - Dijualnya studio Fox kepada Disney memunculkan banyak kegembiraan bagi para fans superhero Marvel. Bergabungnya Fox ke Disney berarti Marvel Studios akan lebih leluasa memperluas Marvel Cinematic Universe-nya di masa mendatang.

Penggabungan itu berarti bahwa sejumlah karakter Marvel yang sebelumnya berada di bawah lisensi Fox seperti X-Men dan Fantastic Four, bakal bergabung dengan karakter Marvel di bawah Disney, yaitu Avengers, Guardians of the Galaxy dan Doctor Strange. Meski begitu, tetap muncul kekhawatiran atas nasib film Marvel produksi Fox.

Salah satunya terkait Deadpool. Film tentang antihero cabul ini akan merilis sekuelnya tahun depan. Dan, seperti film pertamanya, sekuel ini pun tetap mendapat label rating R atau dewasa.

Banyak yang khawatir bahwa Disney akan mengubah rating penonton Deadpool pascabergabungnya Fox ke studio besar itu. Tapi, kekhawatiran ini segera diredam oleh CEO Disney, Bob Iger.

“Deadpool jelas dan akan menjadi brand Marvel. Tapi, saya kira akan ada peluang bagi brand R Marvel untuk sesuatu seperti Deadpool. Selama kami biarkan audiens tahu apa yang akan terjadi, kami rasa kami bisa mengaturnya dengan baik,” papar Bob seperti dikutip Aceshowbiz.

Bob juga mengatakan, bergabungnya Fox ke Disney berarti perluasan MCU. Disney berencana memperkenalkan sejumlah karakter ikonik Marvel yang sebelumnya berada di bawah lisensi Fox pada film yang akan datang.

“Kami punya peluang untuk memperluas franchise ikonik ini untuk fans generasi baru seperti yang kami lakukan dengan Marvel dan Star Wars. Kami juga ingin memperluas Marvel Cinematic Universe dengan memasukkan X-Men, Fantastic Four dan Deadpool,” ujar Bob kepada Deadline.

Fox sukses menggarap franchise dan spin off X-men dengan trilogi Bryan Singer, film-film First Class, serial Wolverine dan Deadpool. Semua itu sukses di box office. Sayang, kesuksesan itu tidak diikuti Fantastic Four yang juga berada di tangan Fox.

Disney membeli 5.000 karakter Marvel senilai USD4 miliar pada 2009. Tahap 3 MCU akan berakhir dengan film Avengers keempat pada 2019 mendatang. Sementara, sebelum dijual ke Disney, Fox sedang menggarap Deadpool 2, Gambit, X-Men: Dark Phoenix, Multiple Man, New Mutants dan X-Force.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3525 seconds (0.1#10.140)