Perawatan Kulit Wajah Bagi Pria

Rabu, 20 Desember 2017 - 11:52 WIB
Perawatan Kulit Wajah Bagi Pria
Perawatan Kulit Wajah Bagi Pria
A A A
JAKARTA - Tidak hanya wanita, pria pun memerlukan produk perawatan kulit untuk merawat kulitnya. Apalagi, pria memiliki kulit yang lebih tebal daripada wanita sehingga kebutuhan produk perawatan kulitnya pun berbeda.

Senior Brand Manager Men Face Care & Bath Care PT Beiersdorf Indonesia Michael Suwito me - nerangkan, pada dasarnya kondisi kulit pria berbeda dengan kondisi kulit wanita. Kondisi kulit pria lebih tebal dan berminyak karena pengaruh hormon. Kulit yang tebal dan berminyak akan menyebabkan kulit wajah pria lebih mudah berjerawat. Kondisi kulit pria lebih tebal dan berminyak karena pengaruh hormon.

Kulit yang tebal dan berminyak akan menyebabkan kulit wajah pria lebih mudah berjerawat. Tidak hanya itu, polusi udara dan sinar matahari juga menjadi faktor lain yang dapat membuat kulit wajah pria kusam.

“Setiap harinya, hampir semua pria di Indonesia menjalankan aktivitas di luar rumah, mulai berjalan kaki, naik motor, hingga naik kendaraan umum. Semua kegiatan tersebut dapat membuat kulit wajah semakin berminyak dan kusam,” ujar Michael di Kantor Beiersdorf Indonesia, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Terkait perawatan kulit, belum lama ini Nivea Men melakukan survei pada 250 pria Indonesia, sebagian besar (89%) berusia antara 18-49 tahun, 67% diantaranya tergabung dalam klub olahraga di lima provinsi di Indonesia, termasuk Pulau Jawa (63%), Sumatera (19%), dan 18% responden lainnya berdomisili di Sulawesi, Kalimantan dan Nusa Tenggara.

Dari survei tersebut, para responden berpendapat bahwa perawatan kulit sangat penting sebagai bagian dari ritual persiapan untuk menjadi yang terbaik.

Menurut Michael, 95% pria Indonesia mengatakan bahwa mereka peduli dengan penampilan kulit mereka karena perasaan nyaman dengan diri mereka sendiri dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam aktivitas sehari-hari.

“Sembilan dari 10 responden menyatakan, terdapat hubungan erat perasaan nyaman dan penampilan diri sendiri dengan prestasi yang mereka kejar, misalnya dalam pekerjaan atau olahraga,” ujar Michael.

Selain itu, 70% pria Indonesia melakukan persiapan sehari-hari dengan produk perawatan kulit karena hal tersebut akan meningkatkan rasa percaya diri.

“Survei ini membuktikan betapa pentingnya persiapan menyeluruh bagi pria. Pria yang melakukan persiapan secara menyeluruh dapat meraih prestasi terbaik, apakah itu dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam olahraga,” ujar Michael.

Menurut Michael, ada beberapa perawatan dasar yang bisa dilakukan pria, salah satunya mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah sesuai jenis kulit, dilanjutkan memakai pelembap wajah agar kulit tidak kering.

Pria juga bisa meng gunakan tabir surya bila akan beraktivitas di luar rumah dan menggunakan deodoran agar badan tidak bau. Menyadari kebutuhan pria akan sabun wajah yang efektif membersihkan kotoran dan mengontrol minyak berlebih, Nivea Men mengeluarkan produk sabun pembersih wajah cair untuk pria pertama di Indonesia.

Menurut Michael, dengan formulanya yang berbentuk cair, produk ini dapat menjangkau hingga pori sehingga lebih efektif membersihkan kotoran dan minyak.

Di sisi lain, Nivea Indonesia, bersamasama dengan 70+ negara lainnya di seluruh dunia menggabungkan kemitraan di masing-masing negara menjadi kemitraan global antara Nivea Men dan Real Madrid CF. Menurut Michael, kontrak global tersebut ditandatangani pada 27 November 2017 di Madrid oleh Stefan F Heidenreich, Beiersdorf CEO, dan Florentino Pérez Rodriguez, Club President of Real Madrid CF. Kontrak tersebut berlaku selama lima tahun hingga 2022.

“Nivea Men Indonesia sangat senang dengan momentum tersebut karena kemitraan jangka panjang ini mengangkat kemitraan domestik antara Nivea Men Indonesia dan Real Madrid yang diformulasikan pada Juli 2017 ke tingkat internasional,” papar Michael. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5819 seconds (0.1#10.140)