5 Gerakan Yoga Ini Mampu Redakan Sakit Asam Lambung

Senin, 11 Desember 2023 - 07:25 WIB
loading...
A A A
Setelah ini, embuskan napas dan bulatkan tulang belakang dengan memiringkan kepala serta tulang ekor ke bawah hingga ke lantai. Sekarang Anda dapat kembali ke posisi semula dan mengulangi asana sebanyak lima kali.


4. Vajrasana

5 Gerakan Yoga Ini Mampu Redakan Sakit Asam Lambung

Freepik

Pose yoga selanjutnya adalah pose Vajrasana atau Thunderbolt. Anda melakukan gerakan ini dengan bermula duduk di atas matras yoga. Duduk menyila dengan kaki kanan di bawah dan kaki kiri di atas.

Duduklah dengan menjaga kepala dan tulang belakang tetap lurus. Tangan Anda harus bertumpu pada lutut. Tahan pose yoga ini selama 10 menit dan fokus pada pernapasan Anda, jangan memikirkan hal lain.

5. Ardha Matsyendrasana

5 Gerakan Yoga Ini Mampu Redakan Sakit Asam Lambung

Freepik

Yoga untuk meredakan asam lambung selanjutnya adalah pose Ardha Matsyendrasana atau Half Spinal Twist. Anda bisa memulai dengan duduk di matras yoga dengan kaki di depan. Tulang belakang harus lurus, dan tangan Anda di samping. Selanjutnya, lipat lutut kiri hingga bertumpu pada daerah panggul seperti salib.

Setelah ini, angkat lutut kanan ke atas lutut lainnya. Setelah ini, putar tangan kiri tepat di atas lutut kanan Anda. Tangan kanan akan tetap berada di belakang. Anda harus mencoba menahan posisi ini selama satu menit dan mengulanginya lima kali.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)