5 Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Paha dan Pinggul dengan Cepat

Sabtu, 16 Desember 2023 - 07:06 WIB
loading...
A A A
Lebarkan kedua kaki Anda sehingga jaraknya jauh lebih jauh dari lebar pinggul. Gunakan tumit kiri Anda untuk mendarat sambil memutar tumit kanan sehingga jari-jari kaki mengarah ke luar. Lengkungan tumit kiri Anda harus sesuai dengan lengkungan kaki kanan.

Saat merentangkan lengan agar sejajar dengan bahu, turunkan pinggul, lalu pancarkan energi ke luar. Alihkan fokus Anda ke depan sambil mempertahankan postur tubuh. Tahan posisi tersebut sambil menarik napas dalam-dalam dan stabil, lalu lepaskan. Ulangi hal yang sama di sisi lain.



3. Natarajasana


Gerakan yang luar biasa indah ini merangsang dan mengkilat fleksor pinggul. Otot-otot paha bagian dalam dan luar dibor. Saat orang tersebut menyeimbangkan dengan satu kaki, pose ini memperkuat kakinya.

Setiap otot di kaki dikencangkan dan diregangkan, mulai dari panggul hingga kaki. Kaki menerima aliran darah yang lebih baik yang mengisinya kembali dengan nutrisi dan oksigen. Mulailah dengan Tadasana. Kaki kanan Anda harus sejajar dengan lantai saat Anda mengangkat dan menjangkau kaki kanan ke belakang.

Lakukan peregangan dengan menekuk lutut kanan dan merentangkan lengan kanan ke arah jempol kaki kanan. Regangkan lengan kiri Anda ke depan setelah Anda bisa memegang kaki kanan. Anda bisa mempertahankan telapak tangan terentang atau melakukan Gyan Mudra.

4. Upavistha Konasana


Yoga ini bekerja dengan sangat baik pada bagian belakang kaki Anda. Ini tidak hanya bekerja pada paha bagian dalam yang terabaikan tetapi juga memberikan peregangan yang layak. Ini sangat disesuaikan dengan kebutuhan wanita dan juga meningkatkan kekuatan dan kekuatan.

Berbaringlah di Dandasana. Regangkan kaki Anda sejauh mungkin. Bawa telapak tangan Anda ke tengah setelah itu. Jika Anda memiliki momen, gerakkan tubuh ke depan dan cobalah untuk mengistirahatkan tubuh bagian atas di lantai, dengan dagu dan kepala berada di posisi terakhir. Jika tidak, biarkan kepala tertunduk dan tekuk siku. Ambil napas dalam-dalam beberapa kali, lalu bangkit perlahan dan rapatkan kedua kaki.



5. Janu Sirsasana


Janu Sirsasana mengencangkan sendi paha dan pinggul sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kekakuan paha belakang dan subkelompoknya. Selain otot kaki lebih menjadi meregang, punggung dan tulang belakang juga lebih meregang sehingga membantu sirkulasi darah lebih leluasa di area tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)