Alami Penuaan Dini pada Kulit, Ini Strategi Jitu Menguranginya

Jum'at, 15 Desember 2023 - 16:14 WIB
loading...
Alami Penuaan Dini pada Kulit, Ini Strategi Jitu Menguranginya
Founder PT Glafidsya RMA Group yang menaungi brand Dermagloss, dr. Reza Gladys.
A A A
JAKARTA - Masalah penuaan dini pada kulit dialami semua orang dan tentunya menjadi hal yang begitu menjengkelkan dan banyak orang yang mencari cara untuk bisa meminimalkan hal tersebut.

Beauty enthusiast Nanda Arsynta mengungkap pentingnya setiap wanita untuk mengenali penuaan dini ketika hadir sebagai pembicara di acara Talkshow Experience A New Privilege Treatmen & Skincare with Dermagloss di Jakarta X Beauty 2023.

Salah satu yang ia sorot adalah soal penggunaan skincare. "Makanya penggunaan skincare yang antiaging banget. Aku rekomendasinya, yang ada booster serum buat regenarsi kulit dan kandungan DNA salmonnya," jelas Nanda Arsynta yang tampil bersama founder Dermagloss dr. Reza Gladys dan dr. Attaubah Mufid di Jakarta X Beauty 2023, JCC, akhir pekan lalu.

Menurut founder PT Glafidsya RMA Group yang menaungi brand Dermagloss, dr. Reza Gladys, penuaan dini disebabkan dari faktor internal ataupun eksternal. Jika faktor internal misalkan disebabkan oleh genetik dan hormonal, eksternal karena gaya hidup.

"Suka begadang, makan tak teratur, makan sembarangan, bisa menyebabkan kulit cepat keriput dan banyak masalah kulit lainnya," kata dr. Reza Gladys.

“Juga karena paparan sinar matahari. Sunscreen itu sama seperti kita mandi tanpa sabun, karena sifatnya melindungi kulit dari sinar matahari, radikal bebas yang bisa membuat kulit keriput, berjerawat dan kusam," beber dr. Reza Gladys.

Sementara dr. Attaubah Mufid menjelaskan, penuaan dini biasa dialami ketika usia melewati 30-an. "Tapi bisa sebelum itu, tergantung personalnya, apalagi kalau gaya hidupnya sembarangan," kata dr. Attaubah.

Alhasil untuk dapat mengatasinya, dr. Reza Gladys menyebut salah satunya dengan skin cycling, yaitu perawatan rutin yang sederhana dan efektif. Yaitu memberikan waktu bagi kulit untuk beristirahat menggunakan beberapa jenis bahan aktif.

“Biar kulitnya nggak jenuh dan sensitif. Misalnya kalau pakai retinol setiap hari kulit bisa mengelupas. Makanya pemakaian retinol itu minggu pertamanya seminggu sekali, minggu keduanya dua kali seminggu," kata dr. Reza Gladys.

Retinol sendiri dibutuhkan kulit karena bersifat eksfoliasi untuk meregenerasi sel, mengencangkan wajah, menghilangkan garis-garis halus dan mencegah penuaan diri.

"Skin cycling tidak hanya untuk penuaan dini, tapi juga bisa untuk kulit berjerawat, kulit kusam, semua wajib skin cycling karena di usia 20 tahun kolagen mulai berkurang," tegas dr. Reza Gladys.

Karena itulah dr. Reza Gladys lewat brand Dermagloss, menghadirkan berbagai produk yang efektif dan aman digunakan orang-orang yang berusia 20 tahun dalam mengatasi penuaan diri.

"Produk yang harus di-highlight dalam mengatasi penuaan dini itu yang mengandung retinol, AHA, BHA, dan DNA Salmon," kata dr. Reza Gladys. "Siapa pun dan jenis kulit apapun, wajib menggunakan skincare yang mengandung bahan seperti itu karena sangat efektif. Dibantu sunscreen, moisturizer dan facial wash," tutupnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)