10 Obat Flu Alami untuk Dewasa yang Cepat Redakan Gejala

Selasa, 19 Desember 2023 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Minum kaldu adalah cara yang baik untuk mengisi kembali nutrisi ini saat Anda sedang flu. Ditambah lagi, protein penting untuk membangun kembali sel kekebalan. Anda bisa membeli kaldu yang sudah jadi, tapi pastikan mencari yang rendah sodium atau garam. Anda juga bisa membuat kaldu sendiri dengan merebus tulang ayam atau sapi.

4. Tingkatkan Asupan Seng


Mineral seng penting untuk sistem kekebalan tubuh. Nutrisi ini membantu tubuh Anda membuat sel darah putih yang melawan kuman. Penelitian menunjukkan bahwa seng dapat membantu meringankan gejala pilek dan flu.

Seng membantu tubuh Anda melawan virus flu dan mungkin memperlambat kecepatan penyebarannya. Anda bisa mengonsumsi suplemen seng atau multivitamin dengan seng selama musim flu. Anda biasanya bisa mendapatkan banyak seng dari makanan harian yang seimbang.

5. Kumur Air Garam


Kumur air garam dapat meredakan sakit tenggorokan. Ini juga dapat membantu membersihkan lendir. Caranya, rebus atau panaskan air dan biarkan dingin hingga hangat atau pada suhu kamar. Campurkan 1/2 sdt garam dengan 8 ons air hangat.

Tarik air garam ke bagian belakang tenggorokan Anda dan berkumurlah selama sekitar 10 hingga 30 detik hingga mengenai mulut dan tenggorokan Anda. Buang air dan ulangi dua hingga empat kali.

10 Obat Flu Alami untuk Dewasa yang Cepat Redakan Gejala

Foto/Infografis SINDOnews



6. Minum Teh Herbal


Beberapa tumbuhan memiliki sifat antivirus dan antibakteri alami. Adas bintang adalah rempah-rempah yang merupakan sumber oseltamivir yang diekstraksi secara tradisional. Oseltamivir fosfat (lebih dikenal sebagai Tamiflu) adalah obat yang digunakan untuk mempercepat pemulihan atau mencegah terkena flu.

Sifat antivirusnya efektif melawan beberapa jenis virus flu. Herbal lain dan teh berdaun hijau juga memiliki manfaat melawan kuman dan antioksidan. Teh herbal dapat membantu tubuh Anda melawan virus flu. Minuman herbal panas juga bisa menenangkan tenggorokan dan sinus.

7. Oleskan Minyak Esensial


Beberapa jenis minyak esensial dapat membantu melindungi Anda dari virus dan bakteri tertentu. Sebuah penelitian menemukan bahwa minyak pohon teh membantu melawan virus flu dengan memperlambat atau menghentikan laju penggandaan virus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)