10 Obat Flu Alami untuk Dewasa yang Cepat Redakan Gejala

Selasa, 19 Desember 2023 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Menurut penelitian, minyak pohon teh bekerja paling baik bila digunakan dalam waktu dua jam setelah infeksi. Hal ini menunjukkan bahwa dapat membantu menghalangi virus flu berkembang biak. Dalam bisa menambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam sabun tangan cair saat Anda mencuci tangan atau dicampurkan ke dalam losion yang Anda gunakan.

8. Gunakan Pelembab Udara


Virus flu bertahan lebih lama di udara dalam ruangan yang kering. Hal ini bisa membuat virus lebih mudah menyebar. Suhu luar ruangan yang lebih dingin umumnya menurunkan kelembapan udara.

Udara dalam ruangan bisa menjadi kering karena penggunaan pemanas dan AC. Menggunakan pelembab udara untuk menambah kelembapan di rumah dan tempat kerja Anda dapat membantu mengurangi virus flu di udara.

9. Uap


Menghirup uap dari sepanci air hangat dapat membantu menenangkan hidung, sinus, tenggorokan, dan paru-paru. Inhalasi uap atau terapi uap menggunakan uap air untuk membantu mengeluarkan lendir yang membuat tenggorokan tidak enak dan hidung tersumbat.

Udara lembab yang hangat juga dapat meredakan pembengkakan di hidung dan paru-paru. Menghirup uap dapat membantu meredakan batuk kering, iritasi hidung, dan dada sesak.

10. Konsumsi Makanan Hambar


Jika Anda menderita flu, makanlah sedikit demi sedikit. Cobalah porsi seukuran tangan. Flu bisa membuat Anda mual, kram, dan diare. Makanan hambar lebih mudah dicerna dan dapat membantu meringankan gejala.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2571 seconds (0.1#10.140)