Ini Pentingnya Sterilisasi Peralatan Bayi untuk Jaga Kesehatan

Selasa, 19 Desember 2023 - 16:32 WIB
loading...
Ini Pentingnya Sterilisasi Peralatan Bayi untuk Jaga Kesehatan
PT. Star Cosmos memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada puskesmas-puskesmas di Indonesia berupa UVC Sterilizer Cosmos.
A A A
JAKARTA - Mensterilkan peralatan makan dan minum bayi adalah langkah yang penting. Proses sterilisasi ini penting mengingat air yang digunakan untuk membersihkan peralatan bisa saja tidak bersih. Sejumlah mikroorganisme misalnya kuman, bakteri, dan virus bisa saja tertinggal di bagian yang tak tersentuh saat pencucian.

Dengan disterilkan, kita memastikan bahwa peralatan tersebut bebas dari bakteri. Sehingga bayi kita akan terhindar dari sakit yang disebabkan bateri yang menempel di peralatan makan tersebut.

Mengingat penting mensterilkan peralatan PT. Star Cosmos memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada puskesmas-puskesmas di Indonesia. Bantuan itu berupa ratusan unit UVC Sterilizer Cosmos yang merupakan alat untuk merekayasa sinar matahari guna membunuh kuman dan bakteri.

UVC Sterilizer Cosmos ini tentunya tidak hanya untuk mensterilkan peralatan bayi, tetapi juga peralatan medis, peralatan dapur, HP, dompet, kunci mobil, ruangan hingga mensterilkan air minum.

Penyerahan UVC Sterilizer ke puskesmas-puskemas dilakukan secara terpisah dan berkala oleh perwakilan Branch Manager PT. Star Cosmos di masing-masing wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Padang, Palembang, Lampung, Bangka Belitung, dan area-area lainnya.

“Cosmos sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Tidak hanya melalui Program CSR, Cosmos juga menghadirkan produk-produk elektronik rumah tangga yang dapat menunjang masyarakat Indonesia lebih sehat, melalui pengenalan produk & tips-tips sehat saat offline event di komunitas dan masyarakat,” Ujar Elizabeth Wijaya, selaku Digital & Marketing Communication Manager PT. Star Cosmos.

Program CSR “Bersama Lebih Sehat” ini pun berlangsung sukses dengan melihat respons positif dari puskesmas-puskesmas, salah satunya Nurlizati, Kepala Tata Usaha Puskesmas Basuki Rahmat, Palembang yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT. Star Cosmos.

“Terima kasih kepada PT. Star Cosmos atas pemberian produk UVC Sterilizer sebagai bentuk Program CSR, semoga kami menjadi semakin sehat. Kami berharap PT. Star Cosmos dapat menjadi lebih maju dan berkembang dalam bidang rumah tangga di Indonesia,” Ujar Nurlizati.

Terkait fungsi UVC Sterilizer Cosmos, cara kerja peralatan ini sangat canggih, yakni Sinar Ultraviolet C (UV-C Light) dalam perangkat adalah sinar elektromagnetik dengan gelombang sinar berkisar 200-300nm. Gelombang sinar ini dapat membunuh mikroba dengan cara merusak asam nukleat dan DNA mikroba tersebut sehingga mereka menjadi inaktif.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)