Hadiri Jalan Sehat Bareng Penyandang Disabilitas, Siti Atikoh Diberi Kalung

Sabtu, 23 Desember 2023 - 17:25 WIB
loading...
Hadiri Jalan Sehat Bareng Penyandang Disabilitas, Siti Atikoh Diberi Kalung
Siti Atikoh menghadiri acara Jalan Sehat Bersama Disabilitas dan Pijar Piknik Bersepeda Gowes Heritage. Acara ini digelar di TKRPP, Menteng, Jakarta Pusat. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh menghadiri acara Jalan Sehat Bersama Disabilitas dan Pijar Piknik Bersepeda Gowes Heritage. Acara ini digelar di TKRPP, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (23/12/2023).

Atikoh dengan ramah tidak lupa menyapa seluruh peserta yang hadir dalam jalan sehat tersebut. Termasuk penyandang disabilitas yang diajak duduk bersama tanpa ada jarak dan batas.

Salah satu momen yang membuat Atikoh terkesan adalah saat dirinya diberikan sebuah kalung buatan tangan salah satu penyandang disabilitas. Menurutnya, ini bentuk semangat juang dari penyandang disabilitas untuk melanjutkan kehidupannya.

“Saya sempat dikasih kalung oleh salah satu peserta, dan ini bagus sekali buatan tangan dia sendiri. Jadi ini membuktikan daya juang mereka, bahwa mereka memiliki kreativitas untuk hidup seperti orang normal,” kata Atikoh.

Hadiri Jalan Sehat Bareng Penyandang Disabilitas, Siti Atikoh Diberi Kalung

Foto/Muhamad Fadli Ramadan





Kalung yang terbuat dari kain dengan ornamen metal berbentuk lingkaran pada bagian tengahnya, dipakaikan langsung oleh seorang ibu penyandang disabilitas. Atikoh berlutut dan menundukkan kepalanya saat akan dipakaikan kalung.

Ini merupakan bentuk rasa saling menghormati mengingat penyandang disabilitas hanya bisa berada di kursi roda. Untuk itu, istri calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo itu berlutut agar sama rendah yang menandakan bahwa dirinya tidak membedakan kalangan masyarakat mana pun.

“Acara ini jalan sehat dan juga sekaligus merayakan Hari Ibu. Selamat Hari Ibu untuk ibu-ibu semua yang hadir di sini. Saya bangga menjadi ibu, sebagai ibu itu kita punya keuntungan karena ibu itu tiang negara,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)