5 Cara Menurunkan Berat Badan setelah Natal, Cegah Perut Buncit

Senin, 25 Desember 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
5 Cara Menurunkan Berat Badan setelah Natal, Cegah Perut Buncit

Foto/Infografis SINDOnews



3. Kurangi Gula


Anda harus mengucapkan selamat tinggal pada kue-kue lezat itu jika Anda ingin menurunkan berat badan setelah Natal. Cara terbaik untuk mengurangi gula adalah dengan menghindari segala jenis makanan penutup dan mengganti keinginan Anda akan gula dengan buah-buahan.

Buah-buahan adalah sumber nutrisi penting yang baik, dan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama. Apel, beri, kiwi, jeruk, dan alpukat adalah beberapa buah yang mudah didapat dan lezat yang bisa Anda kunyah.

4. Tambahkan Antioksidan ke Makanan


Antioksidan diketahui membantu penurunan berat badan. Antioksidan membantu mencegah radikal bebas dalam tubuh dan merupakan pilihan bagus setelah musim liburan untuk kembali bugar.

Teh hijau, kacang-kacangan, dan blueberry diperkaya dengan antioksidan. Pastikan untuk memasukkan semua ini ke dalam makanan harian dan lihat perbedaan besar pada berat badan. Meski Anda merasa sedikit kembung, teh hijau akan membuat Anda merasa lebih ringan.

5. Hindari Alkohol


Konsumsi alkohol dapat menyebabkan penambahan berat badan berlebihan. Oleh karena itu, pastikan untuk mengurangi konsumsi alkohol segera setelah perayaan Natal selesai. Ganti alkohol dengan jus buah segar atau smoothies, atau minuman detoks yang merupakan sumber nutrisi sehat dan akan membantu menurunkan berat badan.

Jus lemon-jahe, jus bit, jus seledri, jus delima, dan jus wortel rendah kalori dan tinggi serat makanan sehingga membantu menurunkan berat badan.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)