Hoshinoya Ubud Bali dan Cempedak Jadi Hotel Terbaik di Dunia

Jum'at, 23 Februari 2018 - 12:30 WIB
Hoshinoya Ubud Bali dan Cempedak Jadi Hotel Terbaik di Dunia
Hoshinoya Ubud Bali dan Cempedak Jadi Hotel Terbaik di Dunia
A A A
JAKARTA - Dua hotel di Indonesia, yaitu Hoshinoya di Ubud Bali dan Cempedak di Riau ditahbiskan sebagai hotel terbaik di dunia versi penilaian majalah Travel + Leisure. Dua hotel ini dinilai memenuhi standar penilaian yang meliputi fasilitas, lokasi, desain dan layanan yang diberikan.

Mengutip Travel and Leisure hotel Hoshinoya di Bali ditahbiskan sebagai yang terbaik karena bangunan yang berbentuk reruntuhan ini berusia berabad-abad menjadi inspirasi bagi resor. Penginapan yang merupakan bagian dari grup Hoshinoya asal Jepang ini menghadirkan konsep bangunan struktur bumi dengan atap jerami tradisional yang menyatu dengan lanskap yang rimbun.

Kamar yang dihadirkan bebas rokok dengan didekorasi yang memberikan nuansa yang nyaman namun minimalis serta tidak kekurangan fasilitas, seperti toilet yang dipanaskan hingga sandal yang dibuat dengan kain Indonesia. Air—bagian suci dari banyak ritual Hindu Bali—adalah pusat resor, dengan tiga kolam renang yang panjang meniru jalur air purbakala di pulau tersebut yang menghubungkan vila tingkat dua yang menawarkan keindahan matahari tropis.

Makanan di hotel ini disajikan koki eksekutif Makoto Miyamaguchi. Koki ini banyak menggabungkan beberapa jenis makan seperti makan malam menggabungkan makanan bergaya kaiseki multicourse dengan cita rasa Indonesia seperti kelapa kukus, custard telur Jepang, dan nasi rendang daging sapi.

Selain Hoshinoya Ubud, Bali, hotel Cempedak di Kepulauan Riau juga dinilai sebagai hotel terbaik. Hotel ini memiliki tampilan yang lebih canggih. Hotel beratap jerami dibangun dari bahan yang lestari seperti rumput alang-alang serta batu lava dan bambu terkompresi yang masing-masing mencakup lebih dari 1.600 kaki persegi ruang tamu indoor-outdoor.

Sebagai bagian dari program pelestarian lingkungan yang komprehensif, Anda tidak akan menemukan AC di hotel ini. Meski begitu, Anda tidak akan kepanasan karena embusan angin laut yang nyaman. Para tamu menghabiskan hari-hari mereka dengan snorkeling atau sekadar bersantai di tepi kolam renang tanpa pantai.

Setiap tahun, editor Travel + Leisure melihat ribuan hotel dan renovasi di seluruh dunia untuk melihat fasilitas yang diberikan oleh para pengunjung. Lokasi yang bagus, desain yang matang, dan layanan intuitif adalah pilihan yang diberikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4390 seconds (0.1#10.140)