Cara Menggunakan Air Fryer yang Benar, Mudah Kok!

Jum'at, 29 Desember 2023 - 16:56 WIB
loading...
A A A
Bila Anda ingin memaksimalkan fungsi air fryer untuk memasak kue, perhatikan lagi waktu dan suhu oven atau microwave yang tertera pada resep.

3. Perhatikan Kematangan Makanan

Sejatinya, air fryer membuat makanan matang lebih cepat di satu sisi saja, yakni yang bersentuhan dengan bagian bawah air fryer. Hal ini pun membuat makanan tidak matang merata, atau bahkan gosong.

Untuk mengakalinya, tekan tombol pause sesaat, lalu buka air fryer dan balik makanan ke sisi lainnya agar matang merata.

4. Jangan Memasukkan Terlalu Banyak Makanan

Hindari memasukkan terlalu banyak bahan makanan ke dalam air fryer. Makanan yang menumpuk akan membuatnya lebih lama matang dan tidak matang sempurna. Cobalah untuk memasak makanan dalam beberapa sesi agar lebih nikmat dan renyah saat disantap.

5. Bersihkan Air Fryer Tiap Selesai Digunakan

Menggunakan air fryer harus dibarengi dengan perawatan yang benar pula. Air fryer yang terawat jauh lebih awet dan mampu bekerja secara maksimal. Cara menjaga agar alat masak yang satu ini memiliki umur panjang adalah dengan rajin membersihkannya setiap kali selesai digunakan.

Tidak hanya air fryer, menjaga peralatan memasak selalu dalam kondisi bersih adalah sebuah keharusan. Selain agar alat tidak cepat rusak, kebersihan makanan juga jadi alasan utama. Sebelum menyimpan air fryer pastikan alat telah bersih dari sisa makanan dan minyak yang menempel.

Itulah lima cara menggunakan air fryer yang benar. Yuk ikutan Flash Sale Tiap Hari dengan diskon hingga 90% di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)