alexametrics

Imelda Budiman Senang Jalani Peran Ganda di Film Mata Dewa

loading...
Imelda Budiman Senang Jalani Peran Ganda di Film Mata Dewa
Imelda Budiman. FOTO/DOK.Okezone
A+ A-
MRS. Indonesia World and Mrs. Asia USA Runner Up 2013, Imelda Budiman membuat gebrakan dalam kariernya. Dia melebarkan sayap untuk pertama kalinya dengan terlibat sebagai produser sekaligus pemain dalam produksi film layar lebar berjudul Mata Dewa.

Menjalani peran ganda sebagai produser dan memerankan sosok Ibu Riri di film terbarunya, Mata Dewa, Imelda begitu senang karena mendapatkan berbagai cerita dan pengalaman sendiri dari keterlibatan dalam film yang kisahnya mengangkat latar belakang dunia olahraga basket ini.

Menjalani peran ganda dalam hal memproduksi sekaligus menjadi pemain dalam film layar lebar tentu menjadi gebrakan bagi wanita asal Indonesia, yang bermukim di Amerika Serikat ini. Akan tetapi, Imelda yakin film ini akan mendapatkan tempat di masyarakat dan baginya sendiri film ini memberikan berbagai tantangan ketika menjalani proses syuting.

"Saya yakin film ini disukai remaja sekarang. Ini mengangkat perjuangan seorang atlet basket, yang pastinya punya pesan moral bagus bagi anak muda. Dan, dalam film ini saya menjalani syuting bukan hal mudah karena cukup ada tantangannya. Peran saya sebagai ibunya Dewa, pemeran utamanya," ujar Imelda, saat ditemui KORAN SINDO di sela-sela Gala Premier film Mata Dewa di XXI Plaza Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Imelda merasa sangat senang karena salah satu mimpi terbesarnya terjun ke dunia perfilman Tanah Air dapat terwujud. Dia kini dipercaya terlibat dalam film Mata Dewa dengan berperan sebagai ibunda dari Dewa (Kenny Austin).

Ditawari oleh sutradara Abdi Bachtiar Yusuf, dia langsung tertarik dengan jalan cerita dari film tersebut dan memutuskan menjadi salah satu pemain. "Saya dari dulu tertarik dengan dunia entertainment, kemudian akhirnya seiring berjalan waktu, bertemu teman-teman di film," ujar ibu dari Samantha, Sabrina, dan Dylan ini. "Mas Andi Bacthiar mengajak saya bermain menjadi ibunya Dewa. Saya tertarik dengan ceritanya dan memutuskan ikut," tambahnya.

Imelda pun mengakui alasan dirinya terlibat di film Mata Dewa, lantaran tengah marak dan berkembangnya perfilman Tanah Air yang ditandai dengan beragamnya genre cerita yang mewarnai bioskop. Imelda juga ingin agar film Mata Dewa yang dibintanginya menjadi langkah awal kariernya sebagai bintang layar lebar.

"Saya melihat, perfilman Indonesia sudah cukup bagus dan kondusif, sehingga saya yakin ke depannya akan bagus lagi. Selain main di film ini, saya juga didapuk sebagai eksekutif produsernya," ucap wanita yang memiliki usaha di bidang event organizer untuk acara pernikahan dan lain-lain.

Merasa bangga dengan perfilman Indonesia saat ini, wanita yang sempat menetap di Amerika Serikat itu merasa semakin bahagia lantaran dirinya terlibat juga di balik layar film tersebut sebagai executive producer dari rumah produksi Shanaya Film. "Saya melihat perfilman di Indonesia makin bagus, dan akhirnya kami membuat Shanaya Film, dan saya menjadi executive produser juga," uca Imelda.

Sebagai salah satu pemain, Imelda menyampaikan pesan yang terdapat dalam film tersebut. Menurutnya, Mata Dewa diinspirasi melalui kisah nyata dari pemain basket yang tak menyerah untuk menggapai cita-citanya. "Dari film ini pesannya sangat kuat. Ini inspirasi kisah nyata dari salah satu pemain DBL yang mengalami cedera dalam menggapai cita-citanya. Namun, dia pantang menyerah. Dia menyikapinya dengan kerja keras dan sikap positif. Ini sangat inspiratif," tuturnya.

Film Mata Dewa diproduksi Sanaya Film dengan mengambil syuting di Kota Surabaya, Jawa Timur. Brandon Salim dan Kenny menjadi tokoh utama di film ini. Film ini sudah tayang di bioskop sejak 8 Maret lalu.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak