Diet Happy dengan D8 Bisa Turun 8 Kg dalam Sebulan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 01:29 WIB
loading...
Diet Happy dengan D8 Bisa Turun 8 Kg dalam Sebulan
Jangan mencoba diet macam-macam, apalagi yang tidak sehat. Foto Ilustrasi/Healthline
A A A
JAKARTA - Kelebihan berat badan atau obesitas menyebabkan masalah bagi setiap orang lantaran menurunkan bobot tubuh ini bukan perkara mudah. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, di mana orang kurang melakukan aktivitas fisik dan kecenderungan untuk makan berlebih justru tinggi.

Meski demikian, jangan putus asa dulu. Karena ternyata menurunkan berat badan hingga 8 kg per bulan bisa dilakukan secara konsisten dengan diet sehat yang tak menyiksa.

Spesialis Gizi Klinik Cut Hafiah mengatakan, menurunkan berat badan sebanyak 8 kg dalam sebulan bisa terwujud asal diet dilakukan secara konsisten dan teratur. ( )

"Memang berdasarkan literatur penurunan berat badan yang sehat adalah 4-8 kg per bulan. Jadi kalau pasiennya patuh dan niat untuk diet, biasanya dia bisa turun 2 kg dalam waktu satu minggu. Jadi, kurang lebih dalam waktu satu bulan, 8 kg bisa tercapai," ujarnya dalam virtual launching Slimming Program D8 dari Skyn Clinic, belum lama ini.

Cut lalu memberikan tips menurunkan berat badan dalam waktu yang tergolong singkat namun tetap dengan cara yang sehat. Pertama, harus punya motivasi untuk menjalankan program diet . Selain itu, diet jangan dilakukan dengan rasa terpaksa. Melainkan harus enjoy dan menikmati segala sesuatunya dengan perasaan bahagia.

"Awalnya dari motivasi bahwa diet bukan sesuatu yang sulit atau menyiksa. Diet adalah sesuatu yang menyenangkan, diet sehat. Kita bantu juga dengan teknik estetika yang lain, sama obat-obatan juga, semangat untuk turun berat badannya,” ungkap Cut.

Kemudian, lanjut Cut, harus ada niat untuk melakukan program diet agar penurunan berat badan bisa tercapai. Dan, yang tak kalah penting, jangan mencoba diet macam-macam, apalagi yang tidak sehat.

"Lalu kita ukur semua komposisi tubuh, analisis sebelumnya, ada riwayat penyakit sebelumnya atau tidak. Analisis asupan kebiasaan makan. kebiasaan makan apakah snacking-nya berlebihan atau dari segi makan utamanya, dianalisis dari segi gizi. Lalu diperbaiki di situ," kata dia.

Jadi, sebelum menjalani program diet , harus dikonsultasikan dulu dengan ahli gizi untuk mendapat arahan agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi tubuh. Dan ingat, harus dikonsultasikan secara berkala. ( )

CEO Skyn Clinic Yoyo sepakat tentang pentingnya melakukan konsultasi sebelum diet dimulai.

"D8 dari Skyn Clinic selalu berusaha membantu seseorang yang ingin melaksanakan diet sehat dengan penurunan berat badan signifikan," katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2047 seconds (0.1#10.140)