5 Cara Panjang Umur dan Sehat hingga Tua, Salah Satunya Hindari Rokok

Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:30 WIB
loading...
A A A
5 Cara Panjang Umur dan Sehat hingga Tua, Salah Satunya Hindari Rokok

Foto/Infografis SINDOnews



3. Olahraga Teratur


Olahraga teratur melindungi tubuh dari penyakit kronis, menurunkan stres, dan meningkatkan kesehatan mental. Meskipun salah satu cara berolahraga membantu Anda adalah dengan mengendalikan berat badan dan menurunkan kadar lemak tubuh, namun efeknya lebih luas.

Di mana dan mencakup peningkatan penggunaan glukosa (gula darah), menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan dan meningkatkan aliran darah dan fungsi jantung.

4. Hindari Merokok


Jika Anda ingin lebih sehat dan panjang umur, maka hindari rokok atau vape. Merokok mempengaruhi hampir setiap organ dalam tubuh dan dikaitkan dengan kualitas hidup yang lebih pendek dan rendah.

Tidak ada tingkat merokok yang aman lantaran setiap batang rokok meningkatkan peluang Anda terkena berbagai jenis kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Sekalipun merokok selama bertahun-tahun, dengan berhenti pada usia berapa pun dapat langsung merasakan manfaat kesehatan.

5. Hubungan Sosial


Ketika berbicara mengenai hidup lebih sehat dan lebih lama, cenderung berfokus pada apa yang dilakukan terhadap fisik. Namun salah satu penemuan terpenting selama dekade terakhir adalah pentingnya kesehatan spiritual dan psikologis.

Orang yang kesepian dan terisolasi secara sosial memiliki risiko kematian dini yang lebih tinggi dan lebih mungkin menderita penyakit jantung, stroke, demensia, serta kecemasan dan depresi.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)