7 Olahraga yang Ampuh Menurunkan Gula Darah, Baik untuk Penderita Diabetes

Jum'at, 12 Januari 2024 - 09:05 WIB
loading...
A A A

3. Menari


Menari bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang juga bisa dengan mudah ditambahkan ke kegiatan harian. Kegiatan ini bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan jantung dan juga menjaga kadar gula darah.

Orang yang berpartisipasi dalam program tari cenderung lebih mengikuti rutinitas dibandingkan mereka yang melakukan program kebugaran lain. Ini bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang juga bisa memberikan hasil lebih baik bagi tubuh.

7 Olahraga yang Ampuh Menurunkan Gula Darah, Baik untuk Penderita Diabetes

Foto/Infografis SINDOnews



4. Pilates


Ini adalah bentuk olahraga berdampak rendah lainnya yang disukai karena alasan yang bagus. Pilates memiliki gerakan berulang dan juga membantu pengendalian pernapasan yang memperkuat inti Anda dan membantu meningkatkan keseimbangan dan postur tubuh secara keseluruhan.

Pilates adalah latihan efektif yang membantu pasien diabetes mengontrol kadar gula darahnya.

5. Yoga


Yoga adalah latihan berdampak rendah yang juga dapat mencakup pernapasan dan meditasi. Dengan demikian, hal ini meningkatkan keseimbangan, kekuatan, dan fleksibilitas tubuh secara keseluruhan.

Secara khusus membantu orang lanjut usia yang sudah menghadapi masalah diabetes dan memiliki risiko lebih besar untuk jatuh sakit. Yoga juga membantu mengatur kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh.

6. Tai Chi


Tai chi menggabungkan gerakan berdampak rendah yang mencakup teknik pernapasan dan meditasi, dan merupakan praktik kuno yang meningkatkan keseimbangan tubuh, membantu meningkatkan rentang gerakan, dan baik untuk kesejahteraan secara keseluruhan.

Ini adalah cara yang baik untuk menjaga kadar gula darah dan harus ditambahkan ke rutinitas kebugaran Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)