alexametrics

Grand Final Indonesian Idol Season 9

Sama-Sama Tampil Memukau, Abdul dan Maria Banjir Pujian

loading...
Sama-Sama Tampil Memukau, Abdul dan Maria Banjir Pujian
Abdul dan Maria langsung menggebrak Grand Final Indonesian Idol Season 9 lagu yang mereka nyanyikan di Ecovention, Ecopark, Ancol, Senin (16/4/2018). (TV Grab)
A+ A-
JAKARTA - Abdul memberikan penampilan yang nyaris sempurna saat membuka malam Grand Final Indonesian Idol season 9 di Ecovention, Ecopark, Ancol, Jakarta, Senin (16/4/2018). Lagu Fix You milik Coldplay yang dilantunkannya membuatnya banjir pujian.

Kelima juri Indonesian Idol, yaitu Ari Lasso, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari (BCL), Judika dan Maia Estianty, pun terpukau dengan penampilan itu. Apalagi, Abdul menyanyikan sebuah lagu slow di sebuah pembukaan grand final, sesuatu yang jarang terjadi.

"Lagu ini, kalau saya kebetulan beberapa kali menyaksikan konsernya, lagu ini biasanya nggak pernah ditampikan di pembukaan, karena istimewa," kata Ari di Ecovention, Ecopark, Ancol, Senin (16/4/2018).

Berbeda dengan kebiasaan penyanyi aslinya, Abdul dinilai sukses membawakan lagu itu di pembuka acara dengan baik. "Ini sebuah eksperimen luar biasa, ditaruh di depan, kamu sukses membat lagu ini jadi luar biasa. Bukan sebuah penampilan wow, tapi penampilan ini lebih di atas itu, menggetarkan. Musik dan lagu itu adalah soul kita. Kamu menggetarkan pembukaan grand final malam ini," papar Ari.



Penampilan Abdul itu juga sukses membuat Armand merinding. Vokalis Gigi itu mengaku, ada dua bagian lagu yang dinyanyikan Abdul itu yang membuatnya merinding, yaitu di song 3 dan bagian ketika Abdul melakukan falsetto di bagian akhir lagu.

"Menjadi idola itu banyak banget kriterianya, teknik vokal, attitude, dan masih banyak lagi. Malam ini terus terang, saya, BCL, Maia, Judika, Ari bangga banget," lanjut dia.

Tidak mau ketinggalan dengan 2 rekannya. BCL juga mengaku puas dengan penampilam Abdul. Bagi dia, Abdul sukses menghadirkan rasa lagu itu.

"Sebagai juri yang mengutamakan rasa, saya rasa itu performa kuat kamu dalam rasa. Fix U adalah salah satu lagu kesukaan aku, jika kamu membawakan kurang bagus, aku kecewa banget. Terimakasih Abdul, kamu bagus banget," ujar BCL.

Penampilan memukau juga diperlihatkan Maria. Tampil membawakan lagu My Heart Will Go On milik Celine Dion), grand finalist asal Medan itu sukses membuat BCL terkagum-kagum.

"Di sini dengan umur kamu 16 tahun, kamu telah membuktikan bahwa umur itu bukan sebuah ukuran menjadi penyanyi yang hebat. Nggak tau, aku malam ini kok rasanya haru melihat kamu sama Abdul. Tadi adalah penampilan yang spektakuker. Dan kamu layak jadi the next indonesian idol," kata BCL.

Di Grand Final malam ini, Abdul dan Maria ditantang untuk membawakan tiga lagu sekaligus. Satu lagu solo dan dua lagu kolaborasi bersama Yovie Widianto dan Jevin Julian.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak