Outfit Mapala Ganjar-Mahfud di Debat Cawapres Tanda Kepemimpinan Bersahabat dengan Alam

Minggu, 21 Januari 2024 - 22:20 WIB
loading...
A A A
“Makna-makna busana dan gestur Ganjar-Mahfud menunjukkan bahwa keduanya memiliki semangat kepemimpinan yang bersahabat dengan alam, dan penuh perhatian menjaga kelestarian ibu pertiwi,” kata Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Karaniya Dharmasaputra.

Seperti debat sebelumnya, kemeja yang didesain khusus untuk Ganjar dan Mahfud menggunakan patch yang menggambarkan program-program kerja keduanya. Seperti sampah jadi berkah, petani berdaya pangan berjaya hingga harmoni hutan untuk keseimbangan.



Tak lupa identitas ‘Sat Set’ untuk Ganjar dan ‘Tas Tes’ untuk Mahfud selalu tertulis di dada pasangan itu.

Seperti pada debat sebelumnya, pasangan calon (paslon) Nomor Urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan persiapan secara total untuk debat Cawapres hari ini. Hal tersebut baik secara data atau busana yang digunakan.

“Bukan hanya persiapan substansi dan data, tetapi juga persiapan busana yang relevan dengan latar belakang dan rekam jejak kedua paslon, serta tema debat. Busana yang dikenakan Ganjar-Mahfud sekaligus bentuk dukungan kepada jenama lokal karya anak bangsa,” jelasnya.

Kemeja pecinta alam yang diproduksi khusus oleh jenama Hoya Fields asal Bandung dipilih Ganjar dan Mahfud karena keterkaitannya pada isu-isu ekonomi hijau dan biru yang diusung paslon itu.



“Kemeja buatan jenama lokal ini juga merepresentasikan keseharian Ganjar-Mahfud yang dekat dengan rakyat, tak pernah lelah turun ke lapangan, dan menyerap energi rakyat Indonesia,” ujarnya.

Di sisi lain, Ganjar yang dilahirkan di sebuah desa di lereng Gunung Lawu, membuat mantan Gubernur Jawa Tengah itu sejak kecil gemar mendaki gunung. Saat kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Ganjar bergabung dengan organisasi mahasiswa pecinta alam Majestic-55 (Mahasiswa Justicia Club).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)