Bagian Ayam dengan Kandungan Paling Tinggi Protein, Paha atau Dada?

Senin, 22 Januari 2024 - 17:07 WIB
loading...
A A A
Satu paha ayam tanpa kulit atau tulang (44 gram) mengandung 12,4 gram protein. Ini setara dengan 28,3 gram protein per 100 gram.

Stik drum ayam juga memiliki 76 kalori per stik drum, atau 172 kalori per 100 gram. 70% kalorinya berasal dari protein, sedangkan 30% berasal dari lemak (6).

Kebanyakan orang memakan stik drum dengan kulitnya. Paha ayam dengan kulitnya memiliki 112 kalori, dengan 53% kalori berasal dari protein dan 47% berasal dari lemak.

4. Sayap Ayam: 6,4 Gram Protein

Sayap ayam terdiri dari tiga bagian – drumette, wingette dan ujung sayap. Semuanya sering dikonsumsi sebagai makanan ringan atau makanan bar.

Satu sayap ayam tanpa kulit atau tulang (21 gram) memiliki 6,4 gram protein. Ini setara dengan 30,5 gram protein per 100 gram.

Sayap ayam juga memiliki 42 kalori per sayap atau 203 kalori per 100 gram. 64% kalori berasal dari protein, sedangkan 36% berasal dari lemak.

Seperti halnya stik drum, kebanyakan orang memakan sayap ayam yang masih berkulit. Sayap ayam dengan kulit mengandung 99 kalori, dengan 39% kalori berasal dari protein dan 61% dari lemak.


Potongan Mana yang Harus Anda Makan untuk Mendapatkan Manfaat Maksimal?

Potongan ayam yang sebaiknya Anda makan bergantung pada tujuan kesehatan dan kebugaran. Meski semua potongan ayam merupakan sumber protein yang baik, ada pula yang lebih ramping. Lemak ekstra di paha, stik drum dan sayap dapat menguntungkan beberapa tujuan, tetapi menghambat tujuan lainnya.

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, dada ayam adalah pilihan terbaik untuk Anda. Ini adalah bagian ayam yang paling ramping, yang berarti memiliki kalori paling sedikit tetapi paling banyak mengandung protein.

Misalnya, dada ayam sangat ideal untuk binaragawan, karena memiliki kalori paling sedikit. Memperhatikan kalori sangat penting bagi binaragawan yang berpartisipasi dalam kontes, mengingat pada saat itulah mereka perlu memiliki lemak tubuh yang rendah.

Namun, orang yang mengikuti diet rendah karbohidrat atau keto mungkin mendapat manfaat dari mengonsumsi potongan ayam yang lebih berlemak karena mereka membutuhkan lebih banyak lemak dalam makanannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)