Pingin Bikin Donat Indomie? Begini Cara Membuatnya!

Minggu, 27 Mei 2018 - 12:29 WIB
Pingin Bikin Donat Indomie? Begini Cara Membuatnya!
Pingin Bikin Donat Indomie? Begini Cara Membuatnya!
A A A
JAKARTA - Setelah kemunculan donat Indomie yang dibuat oleh produsen donat di Australia, Donut Papi, donat yang terbuat dari Indomie goreng ini tengah menjadi viral. Banyak orang penasaran bagaimana cara membuat donat unik tersebut. Padahal, sebelumnya Indonesia lebih dulu memperkenalkan donat Indomie.

TOT.AW salah satu pionirnya. Kafe di kawasan Jakarta ini terkenal dengan aneka kreasi Indomienya, mulai dari dari kue ulang tahun hingga donat Indomie. Dengan nama TOTBOL atau TOT bolong, donat Indomie hadir dengan 6 varian sekaligus seperti original, telur, ayam suwir, kornet keju, ikan dan keju.

Nah, jika Anda salah satunya yang penasaran dengan kudapan yang tengah viral ini, yuk buat sendiri donat Indomie di rumah. Cara membuatnya pun mudah. Berikut resepnya seperti dikutip dari akun Instagram @linagui.kitchen.

Bahan:
1 bungkus Indomie goreng
1 lembar smoke beef dipotong kecil-kecil (bisa ganti sosis/keju/tuna/kornet)
1 butir telur ukuran besar, kocok lepas
Tepung bumbu, secukupnya
Tepung roti, secukupnya
Loyang chiffon mini

Cara Membuat:
1. Masak Indomie goreng seperti yang tertera di kemasan. Tambahkan smoke beef. Masukkan 1/2 bagian telur, aduk rata dan setengahnya lagi untuk pelapis.

2. Tuang ke dalam cetakan dan ratakan. Kukus sebentar atau hingga telur set. Angkat, dinginkan.

3. Balur donat dengan tepung bumbu, celup ke kocokan telur dan balur kembali dengan tepung roti. Goreng dengan minyak hingga kuning keemasan. Donat Indomie siap disajikan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9223 seconds (0.1#10.140)