Jadi Juri Baretone Voice Competition 2024, Rimar Calista Teringat Perjuangan Dulu

Minggu, 04 Februari 2024 - 19:10 WIB
loading...
Jadi Juri Baretone Voice Competition 2024,  Rimar Calista Teringat Perjuangan Dulu
Rimar Calista di tengah-tengah para peserta Baretone Voice Competition 2024.
A A A
JAKARTA - Kompetisi vokal Baretone Voice Competition 2024 mengumumkan empat orang finalis yang keluar sebagai juara. Ajang kontes vokal ini sukses digelar di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (4/2/2024).

Ajang ini merupakan sebuah event pencarian bakat olah suara bertujuan mencari bakat-bakat baru untuk bisa mengekspresikan talentanya. Salah satu juri yang terlibat d ajang pencarian bakat menyanyi ini adalah Rimar Callista yang tak lain penyanyi yang merupakan juara Indonesian Idol 2021 ini mengaku antusias menyaksikan sekaligus menjuri para kontestan di ajang tersebut.

“Dari aku sendiri sangat senang dengan adanya kontes vokal seperti Baretone Voice Competition 2024, karena aku dulu juga berawal dari ikut lomba-lomba kontes vokal dari mal ke mal," ungkap Rimar dalam keterangannya kepada awak media.

Bagi Rimar ajang pencarian bakat ini seolah olah seperti flashback atau mengenang masa lalu ketika dirinya berjuang meraih gelar sebagai idola baru di Indonesia. "Jadi ini juga sebuah nostalgia juga buat aku melihat Baretone Voice Competition 2024, terlebih aku menjadi juri disini (Indonesian Idol) yang menjadi titik perjuangan mewujudkan mimpi jadi seorang penyanyi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rimar memuji penampilan seluruh finalis yang tampil total menunjukan talenta bakat menyanyinya dengan dukungan kualitas tata suara dari Baretone Professional Audio. "Dan dengan dukungan sound system yang bagus dari Baretone Professional Audio sangat menunjang penampilan suara-suara dari para peserta," papar Rimar.

Selain Rimar, Baretone Voice Competition 2024 juga menghadirkan deretan juri dari kalangan profesional. Mereka di antaranya adalah Allan Anderson (X-Factor Indonesia), Alf Tatale (The Voice Indonesia), Taraz (gitaris T.R.I.A.D), Ranna Phasupaty (penyanyi) dan Amir Zidane (musisi). Mereka memuji kualitas dan penampilan finalis Baretone Voice Competition 2024.

"Walaupun dari peserta yang masuk grand final sudah ada yang profesional, maupun penyanyi regular di kafe, tapi ini keren dimana mereka masih mau ikut atau mencoba sebagai peserta lomba," Rimar menuturkan.

Lebih lanjut, Rimar menyorot para peserta memang banyak yang masih grogi meski mereka memiliki suara yang bagus. Untuk para pesertanya sendiri ada catatan banyak dari mereka yang masih grogi, walaupun dari peserta yang masuk grand final sudah ada yang profesional maupun penyanyi regular di cafe dan ini keren dimana mereka masih mau ikut atau mencoba sebagai peserta lomba," ujar Rimar.

Adapun untuk juara Baretone Voice Competition 2024 sudah resmi diumumkan pada Minggu, 4 Februari 2024. Para juara itu adalah Ria Indriyani (Juara 1), Amel Queen (Juara 2), Sekar Ayu Kinanti (Juara 3) dan Erika Putri Icha Lestari (Juara Favorit). Sekedar informasi Baretone adalah sebuah produk yang berhubungan dengan audio yang sudah ada sejak tahun 2007.

Sebagai informasi Baretone adalah sebuah produk yang berhubungan dengan audio yang sudah ada sejak tahun 2007. Sejak dua tahun belakangan ini Baretone sudah mulai bermain di audio professional. Sejak dua tahun belakangan ini Baretone sudah mulai bermain di audio professional.

Selain Rimar, Baretone Voice Competition 2024 juga menghadirkan deretan juri dari kalangan profesional. Mereka di antaranya adalah Allan Anderson (X-Factor Indonesia), Alf Tatale (The Voice Indonesia), Taraz (gitaris T.R.I.A.D), Ranna Phasupaty (penyanyi) dan Amir Zidane (musisi). Mereka memuji kualitas dan penampilan finalis Baretone Voice Competition 2024.

Adapun hasil dari kompetisi ini yang mana untuk Juara ajang ini pun sudah diumumkan pada Minggu (4/2) lalu. Para juara tersebut adalah Ria Indriyani (Juara 1), Amel Queen (Juara 2), Sekar Ayu Kinanti (Juara 3) dan Erika Putri Icha Lestari (Juara Favorit).

"Saya berharap dari salah satu juara ingin saya produseri, nanti kita teropong dulu dengan lebih seksama. Yang terpenting adalah Baretone Voice Competition 2024 yang dilaksanakan selama dua hari endingnya keren," tutup Amir Zidane selaku Development Produk Baretone.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3642 seconds (0.1#10.140)