Apakah Boleh Makan Telur Setiap Hari? Ketahui Batasannya

Sabtu, 10 Februari 2024 - 13:00 WIB
loading...
A A A


Alasan Anda ingin menghindari makan lebih dari satu kuning telur setiap hari adalah karena kuning telur mengandung lemak jenuh dan dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah Anda. Meskipun makanan yang Anda makan bukan satu-satunya faktor yang menyebabkan kolesterol tinggi, tetap penting untuk mengingatnya saat memutuskan makanan apa yang akan Anda santap.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk membeli telur yang dipelihara di padang rumput atau telur organik karena kuning telurnya cenderung memiliki lebih sedikit kolesterol dan kadar lutein yang lebih tinggi. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa mengonsumsi satu butir telur sehari secara signifikan meningkatkan kadar lutein tanpa meningkatkan kadar kolesterol.

Jadi, sementara makan telur setiap hari umumnya aman bagi sebagian besar orang, penting untuk memperhatikan jumlah yang Anda makan, cara memasaknya, serta kondisi kesehatan individu. Jika Anda memiliki kekhawatiran kesehatan tertentu, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk saran yang lebih spesifik.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)