Sederet Manfaat Nutrisi dalam Udang, Salah Satunya Bikin Kulit Makin Glowing

Kamis, 15 Februari 2024 - 17:30 WIB
loading...
A A A
"Hal ini menjadikan udang bahan makanan yang tinggi protein, tetapi rendah kalori,” katanya.

Protein adalah bahan dasar untuk pembentukan sel-sel baru dan perbaikan jaringan tubuh yang rusak. Di samping itu, asam lemak omega-3 dalam udang juga berperan untuk kesehatan jantung, pembuluh darah, dan otak.

Kalsium, fosfor, dan magnesium juga terkandung dalam udang. Ketiga mineral tersebut penting untuk kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis. Sedangkan zinc membantu memperkuat akar rambut, sehingga rambut jadi tidak mudah rontok.

3. Diolah Jadi Ebi Furai

Anda tentu bisa mengolah udang menjadi ebi furai untuk mendapatkan cita rasa yang gurih dan renyah. Ebi furai sangat mudah dibuat. Anda bisa menyiapkan udang yang sudah dibersihkan dan dikupas, lalu membalutnya dengan tepung terigu, telur, dan tepung roti.

Namun, untuk Anda yang tidak ingin repot membuat ebi furai, saat ini sudah tersedia ebi furai frozen di pasaran yang lebih praktis untuk disajikan. Dengan segala manfaat udang yang terkandung dalam ebi furai, hidangan ini wajib dicoba.

Ebi furai adalah menu lezat dan sehat yang bisa bikin kulit makin cerah dan berseri karena kandungan udang di dalamnya.

Ebi furai beku bisa Anda beli salah satunya melalui marketplace Seafood by Aruna. Kualitas ebinya terbaik dari hasil tangkapan nelayan lokal.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2847 seconds (0.1#10.140)